oleh

2100 PMR – PMI Dilantik Walikota Jakarta Selatan

Penulis: Andi Gumilar

Berantas.co.id, Jakarta – Bertempat dihalaman kantor walikota Jakarta Selatan, Sabtu (02/12/17), Drs Tri Kurniadi melantik secara Resmi 2100 anggota Palang Merah Remaja (PMI) kota Jakarta Selatan.

Palang Merah Remaja merupakan cikal bakal relawan PMI masa depan. Eksistensi dan kemampuan serta kapasitas relawan PMI ditentukan dari sistem pembinaan yang berkesinambungan yaitu mulai dari  PMR Mula (SD), Madya (SMP), Wira (SLTA).

“Pelantikan PMR – PMI kota Kakarta Selatan tahun 2017 merupakan salah satu bentuk pembinaan PMI dan penetapan TRI BAKTI PMR.” ujar ketua PMI kota jaksel Drs H Dadang Dasuki.

Dikatakannya, kegiatan PMR yang dimiliki PMI merupakan suatu wadah untuk menanamkan rasa sosial kemanusiaan, keikhlasan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas Kemanusian, tentu tidak datang secara tiba tiba, karena membutuhkan penguatan jiwa sosial melalui berbagai faktor salah satunya melalui pelatihan pelatihan yang dilakukan oleh palang merah indonesia yang disampaikan dalam amanat walikota jakarta selatan Tri Kurniadi dihadapan 2100 PMR PMI yang akan dilantik.

Ditempat yang sama, ketua PMI provinsi DKI Jakarta Muhamad Ali Reza menyampaikan agar anggota PMR yang telah dilantik dapat mengembangkan pengabdiannya dilingkungan sekolah maupun di masyarakat serta sebagai momentum mengawali dalam kiprahnya mengikuti kegiatan kemanusiaan di masyarakat.

Comments

comments

News Feed