oleh

Aliano Datangi KPI Laporkan Metro TV

Penulis: Ahmad Yani

Berantas.co.id, Jakarta РPenayangan salah satu televisi swasta dalam pemberitaanya membuat geram pengusaha muda Indonesia Sam Alino. Pasalnya, pemberitaan tersebut telah menjatuhkan reputasinya dalam sebutan intoleransi di alsi reuni 212 beberapa pekan lalu.

Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano datangi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), di Jalan Gajah Mada No.8 Jakarta Pusat, Rabu (6/12).

Kedatangan Aliano ke KPI dengan tujuan melaporkan stasiun TV swasta itu dalam dugaan penyiaran nama baiknya. Dikatakan Aliano di depan KPI, ia sangat direndahkan oleh Metro TV pada siaran hari Jum’at, tanggal 1 Desember 2017.

Dalam bukti siaran itu, reuni 212 merupakan acara perayaan intoleransi. Hal itu menyudutkan bahkan membakar amarah pengusaha muda Indonesia ini.

Dengan membawa bukti bukti berupa foto dan data tersimpan di flasdish, Aliano meminta KPI tegas panggil Metro TV.

Hasil komunikasi Aliano dengan KPI, maka disimpulkan, pihak KPI akan mengadakan rapat pleno untuk menentukan apakah memang benar itu suatu pelanggaran atau bukan.

Namun sebelumnya pihak KPI akan mengacu pada pasal 40 SPS  yaitu lembaga penyiaran di dalam kontek jurnalistik yang mengedapankan kode etik jurnalis.

seandainya ada terindikasi adanya kesalahan, maka akan diadakanya mediasi antara Sam Aliano dengan pihak Metro TV untuk mencari titik terang dalam persoalan ini.

Jika jalan mediasi tidak bisa ditempuh, maka pihak KPI akan memberikan sangsi administratif berupa teguran dan pengurangan durasi penyiaran kepada stasiun televisi tersebut.

Comments

comments

News Feed