AXA Financial Indonesia Luncurkan Maestro Optima Care

oleh -139 views

Penulis: M Ihsan

Berantas.co.id, Jakarta – Sebagai Solusi Perlindungan Kesehatan bagi Masyarakat Indonesia AXA Financial Indonesia Meluncurkan Optima Care. Bertempat di Hotel Jw Mariot Jakarta Pusat, (29/11).

Masyarakat Indonesia saat ini dihadapkan dengan risiko kesehatan yang meningkat, termasuk terhadap Penyakit Tidak Menular (PTM). Sebuah pengertian yang dikemukakan oleh Departemen Kesehatan Indonesia, PTM adalah penyakit kronis yang tidak ditularkan dari orang ke orang. Menurut data dari WHO, 70% dari penyebab kematian di dunia adalah diakibatkan karena PTM, termasuk penyakit jantung (45% dari seluruh kematian yang disebabkan oleh PTM), kanker (22%), penyakit pernapasan (9%), dan diabetes (4%).

Di Indonesia, kecenderungan PTM meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini didukung oleh hasil Riset Kesehatan
Dasar (Riskesdas) pada tahun 2007 dan 2013 yang menyatakan bahwa adanya kecenderungan peningkatan prevalensi PTM.

Penting untuk diketahui oleh masyarakat bahwa PTM dapat diakibatkan oleh berbagai faktor, seperti kebiasaan merokok, diet atau pola makan yang tidak sehat, kurangnya aktivitas fisik, konsumsi minuman beralkohol dan adanya riwayat keturunan keluarga.

Fenomena peningkatan angka PTM di Indonesia ini tentu harus menjadi perhatian bagi seluruh pihak – untuk semakin meningkatkan kesadaran diri terhadap pentingnya hidup sehat yang diperlengkapi dengan pengelolaan keuangan yang baik sebagai bentuk pencegahan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Terlebih dengan fakta dari Towers Watson yang menyatakan bahwa biaya pengobatan kian meningkat hingga (rata-rata) 9% per tahun dalam tiga tahun terakhir. Angka ini melebihi kisaran inflasi di Indonesia yakni 4-5% per tahunnya, menurut data BPS.

Didasari fakta tersebut, untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan solusi perlindungan kesehatan di era modern ini dan sejalan dengan tujuan kehadiran AFI di tengah-tengah masyarakat yakni memberdayakan masyarakat untuk hidup yang lebih baik (Empower People to Live a Better Life).

AXA Financial Indonesia (AFI) meluncurkan sebuah produk asuransi kesehatan yang merupakan inovasi terbaru yaitu Maestro Optima Care.

’AXA Financial Indonesia hari ini dengan bangga meluncurkan produk Maestro Optima Care, sebuah produk asuransi kesehatan yang dapat memberikan perlindungan kesehatan secara menyeluruh kepada masyarakat.

Maestro Optima Care adalah sebuah jawaban atas kebutuhan masyarakat yang membutuhkan perlindungan maksimal dengan jangkauan wilayah pertanggungan di Indonesia danseluruh dunia serta manfaat perlindungan per tahun hingga 50Miliar Rupiah.

Melalui Maestro Optima Care, dan sebagai perusahaan yang berpengalaman di bidang perlindungan jiwa dan kesehatan Axa Financial.

Direktur AFI, Vincentius Wilianto menambahkan bahwa produk Maestro Optima Care disamping memberikan
perlindungan yang maksimal dan beberapa kelebihan termasuk menyediakan bantuan medis gawat darurat internasional, home nursing atau perawatan di rumah, serta untuk beberapa plan juga dilengkapi dengan pelayanan VIP di jaringan rumah sakit di Indonesia dan Asia.

Produk asuransi Maestro Optima Care dapat dibeli dari usia 0 hingga 80 tahun, dan dapat diperpanjang hingga 99 tahun. Disamping itu produk ini memberikan perlindungan terhadap kondisi yang sudah ada sebelumnya (pre-existing condition) setelah melewati masa tunggu.

Dalam kesempatan ini, AFI mengundang Susan Bachtiar sebagai salah satu nasabah pertama dari produk Maestro
Optima Care. Sebagai seorang ibu yang sadar akan kesehatan keluarganya, keputusan Susan Bachtiar untuk
memiliki perlindungan kesehatan Maestro Optima Care dapat disebut sebagai salah satu upayanya dalam melindungi orang-orang yang dikasihinya dari potensi permasalahan yang disebabkan oleh risiko kesehatan.

Lebih lanjut Nina Ong, Direktur AFI, menjelaskan bahwa disamping meluncurkan produk Maestro Optima Care, Perusahaan juga mengadakan kampanye kesehatan #SehatituAXA untuk meningkatkan kesadaran masyarakat
Indonesia akan kesehatan seperti melalui diskusi kesehatan, bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat serta berpartisipasi dalam beberapa acara olahraga lari Jawa Pos Fit di beberapa
kota, serta kegiatan untuk mengajak masyarakat Indonesia semakin giat melakukan olah raga.

Comments

comments