oleh

Balliho Ridwan Kamil Jadi Incident Memicu Bentrokan Dua Ormas

Ormas GMBI vs PP

Penulis: TWS

Berantas.co.id, Bekasi – Bentrokan antar ormas kembali terjadi. Pukul 16.00 wib, tepatnya Selasa (5/12) telah terjadi bentrokan hebat antara kedua massa dari Pemuda Pancasila (PP) dengan GMBI di Jl. Raya Inspeksi Kalimalang Kecamatan Tambun Kabupaten Bekasi.

Awal kejadian sekitar pukul 15.30 wib ketika ormas PP memasang Balliho salah satu calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dilokasi kejadian bentrokan. Ormas GMBI mendatangi pemasangan Balliho Ridwan Kamil dan menanyakan kordinasi wilayah.

Pemuda Pancasila tak terima ditegur dengan bahasa kordinasi, langsung terjadi cekcok adu mulut hingga berujung saling adu fisik. Massa GMBI tidak terima, dan memanggil rekan Ormas GMBI lainya lalu menyerang balik Ormas PP yang kalah massa hingga pergi dari lokasi kejadian.

Tidak hanya sampai disituh, GMBI kemudian sweeping ke tempat tempat pemasangan balliho yang dipasang Pemuda Pancasila dan merusaknya sampai ke posko PP yg berada di jl. Inspeksi kalimalang samping Hotel Sidney 81.

Tidak terima dengan perlakukan GMBI, Ormas PP dengan jumlah anggota anggotanya yang sudah terkumpul banyak kembali menyerang GMBI hingga terjadi pelemparan batu dan membuat suasana mencekam.

Petugas yang mendapatkan laporan terjadinya bentrokan ormas, langsung mengamankan wilayah dan berhasil mencairkan suasana.

 

Menurut para saksi di TKP, tidak ditemukannya korban jiwa dalam kerusuhan ormas.

Comments

comments

News Feed