oleh

Camat Bilah Hulu Dituding Tak Punya Inisiatif Rehab Kantor

Miris Dan Memprihatinkan Serta Butuh Renovasi

Penulis: Oktavianus SH

Keterangan Foto: Camat Bilah Hulu Hasanuddin Hasibuan

Berantas.co.id, Labuhan Batu – Gimana jadinya jika seorang pimpinan selevel Camat tak memiliki inisiatif untuk melahirkan inovasi dan kreasi dalam menata perkantorannya agar nyaman, asri dan indah, sebagai salah satu kriteria standar dalam membangkitkan semangat kerja dan kenyamanan kerja. Diyakini perjalanan administrasi kecamatan yang dipimpinnya tidak tertutup kemungkinan seburuk bentuk maupun rupa kantor yang ditempatinya.

Demikian realita menyedihkan yang ditampilkan keberadaan Kantor Camat Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu yang ditempati oleh Hasanuddin Ritonga selaku Camat.

Terkesan, selama menjabat sebagai Pamong di Kecamatan Bilah Hulu ini, Hasanuddin Ritonga tidak memiliki inovasi, kreasi dan kreatif serta tidak mampu melahirkan inisiatif dalam rangka merehab dan membenahi Kondisi kantornya agar terlihat adem, nyaman dan sejuk serta layak dipandang sebagai Kantor Pusat Pelayanan Masyarakat di Kecamatan Bilah Hulu.

Kondisi gedung Kantor Camat Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu

Informasi yang dihimpun awak media, selama kurun waktu puluhan tahun,  bahkan telah beberapa kali berganti personil Camat, Kantor Camat Bilah Hulu ini sepertinya tidak pernah tersentuh pembangunan.

Pantauan Wartawan di seputar perkantoran Camat Bilah Hulu menemukan, gedung bahagian depan Kantor terlihat ibarat bangunan kumuh yang tak layak pakai sebagai pelayanan masyarakat di wilayah kecamatan. Terlihat kondisi seng berwarna karatan, dengan tampilan asbes maupun plafon yang kusam dan bolong hanya ditambal begitu saja dan bahkan sudah bocor jika hujan turun.

“Kalau hujan, sudah pada bocor pak kantornya”, sebut salah seorang aparat Kecamatan Bilah Hulu yang tak mau disebut namanya, saat dikonfirnasi Wartawan.

Fenomena tersebut, juga dihiasi oleh jeleknya keberadaan areal sekeliling perkantoran tanpa dihiasi keberadaan taman yang ditata rapi. Sehingga, membuat sakit mata bahkan pening kepala siapa saja yang datang mengunjungi atau berurusan ke Kantor Camat Bilah Hulu ini.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Camat Bilah Hulu Hasanuddin Hasibuan saat ditemui dikantornya, Rabu (6/12/2017) mengatakan, bahwa pihaknya telah mengajukan anggarannya, namun tidak diterima oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, dikarenakan tidak ada dananya. Sementara, Dipa Kecamatan Bilah Hulu untuk merenovasinya tidak mampu, karena hanya 800 Jt saja, sebut Hasanuddin.

“Dananya tidak ada, sudah kami usulkan tahun lalu, dan tahun depan dana juga tidak ada. Kalau Dipa Kecamatan, mana mampu merehabnya, hanya 800 jt”, ucap Hasanuddin dengan nada enteng meremehkan APBD Labuhanbatu.

Comments

comments

News Feed