oleh

Cipkon Kamtibmas, Polsek Leihitu Razia Ranmor

Penulis: Imanuel Alinan

Berantas.co.id, Ambon – Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat, Polsek Leihitu Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menggelar razia terhadap kendaraan bermotor (ranmor).

Kegiatan razia ini dilaksanakan Rabu, 13 Desember 2017 dimulai pukul 20.10 WIT di jalan raya depan Mapolsek Leihitu. Dalam kegiatan razia ini, aparat Polsek Leihitu dibantu personil Brimob BKO serta personil TNI BKO dari Batalyon Kostrad 515/UTY.

Kapolsek Leihitu Iptu Jafar Lessy mengungkapkan sasaran razia ini adalah kendaraan bermotor yang keluar masuk wilayah Jazirah Leihitu.

“Baru saja kita gelar razia terhadap kendaraan bermotor yang keluar masuk wilayah jazirah Leihitu. Tujuannya adalah untuk cipta kondisi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat,” ungkapnya kepada Kabartoday.co.id usai pelaksanaan razia.

Kegiatan razia difokuskan pada hal-hal yang berpotensi dapat memicu gangguan kamtibmas seperti minuman keras serta senjata tajam maupun senjata api.

Dari pelaksanaan razia hampir 2 jam, personil gabungan TNI/Polri berhasil memeriksa 10 kendaraan roda 4 serta 50 kendaraan roda 2.

Saat pemeriksaan, petugas menemukan seorang pemuda yang mengemukakan kendaraan roda 4 membawa miras jenis bir hitam sebanyak 2 botol yang dikemas dalam 1 botol aqua serta 1 botol bir.

“Saat razia, kita temukan ada seorang pemuda yang kedapatan membawa miras jenis bir hitam,” jelasnya.

Lessy yang baru seminggu lebih menjabat Kapolsek Leihitu ini menegaskan barang bukti miras tersebut langsung diamankan dan dilakukan pemusnahan oleh Kanit Reskrim Bripka Mansur Sarpan dan Kanit Provost Bripka Iswandi. Sementara pemuda tersebut langsung diberi pembinaan di lokasi razia.

Hingga berakhirnya kegiatan ini situasi terpantau dalam keadaan aman dan terkendali.

Comments

comments

News Feed