oleh

David Darmawan: Betawi Bukan Lambang Keterpurukan Kekinian

penulis: Ana Jamela

Berantas.co.id, Jakarta – Penyelenggaraan festival ondel-ondel yang di laksanakan oleh Gerbang Betawi (Gerakan Kebangkitan Betawi) terbilang cukup semarak dan menyedot perhatian masyarakat, kegiatan yang berlangsung di Gedung Eks makodim, Jatinegara, Jakarta Timur. Berlangsung pada tgl 16 Desember 2017 yg sebelumnya di dahului oleh festival anasheed hadroh dan marawis.

Festival itu diikuti oleh berbagai group ondel ondel yang ada di DKI Jakarta.

Sedangkan dalam penilaian di festival tersebut yang menjadi poin antara lain keunikan, pernik warna, peragaan dalam pentas serta serasi mengikuti musik dan lagu baik gaya juga tari.

Terselenggaranya festival ondel ondel diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda betawi khususnya, agar semakin cinta terhadap budaya dan seni betawi,

”Kegiatan ini bertujuan untuk menyatakan gerakan moral Intelektual profesional dan religius yang menyeluruh yang menjadikan generasi muda garda terdepan budaya dan pengawas agen perubahan. Mendorong Pola Pikir.

Prilaku dan kepekaan masyarakat betawi menuju ke arah yang lebih baik,” jelas David Darmawan selaku penanggungjawab acara itu kepada wartawan.

Intinya lanjut David Gerbang Betawi menciptakan sumberdaya manusia Betawi yang memiliki intelektualitas, profesionalitas, dan moralitas, yg tinggi” Organisasi ini harus dapat bermanfaat bagi masyarakat luas ” tutur David sapaan akrabnya.

Pengusaha muda asal Betawi ini berharap kegiatan Gerbang Betawi dapat meningkatkan rasa kepekaan yang menyeluruh yg hanya tidak secara emosional tapi juga materiil terhadap budaya betawi.

“Kita tunjukan kepada dunia, bahwa ikon betawi melambangkan kegagahan dan kewibawaan serta menjunjung tinggi jiwa dan semangat orang betawi yg tegas dan suci” pungkas David

Comments

comments

News Feed