oleh

Diduga Mengantuk dan Terjepit, Sopir Innova Hangus Terbakar dalam Mobilnya di Tol Lingkar Barat

Penulis : halim

Berantas.co.id – Jakarta. Sebuah mobil nopol B1707TZN yang bermerk Toyota Kijang Innova terbakar di ruas KM 0.200 di Jalan Tol Lingkar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Rabu (27/12/2017).

Pantauan dari Berantas.co.id Rabu (27/12/2017), akibat kejadian ini, satu penumpang di mobil tersebut tewas hangus terbakar.

“Kami mendapatkan laporan dari jajaran Jasa Marga bila terdapat sebuah mobil hitam nopol B1707TZN terbakar. Kami terima informasi itu sekitar 05.35 WIB. Kami pun meluncurkan dua unit.

Dalam kejadian ini, satu orang yang kami belum ketahui identitasnya tewas terbakar di dalam mobil itu,” kata Rompis Romlih, sebagai Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat melalui pesan singkatnya.

Minibus yang terbakar di depan sebuah ruko Surya Kencana ini sebelumnya ditumpangi sebanyak empat orang.

“Di dalam mobil tersebut ada empat orang dan satu orang telah tewas. Tiga orang dilarikan ke RS terdekat,” ungkapnya.

Marinus Bernardus Gultom, yang selaku sopir kendaraan bersama Ranti Samosir (63) istri sopir, Mulana Agnes Samosir (62) (wanita) diketahui adik Ranti, dan anak sopir, yakni Aloysius Carol Gultom (27).

Beruntung, tiga korban itu dalam kondisi selamat dan saat ini tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Pondok Indah Puri Indah Kembangan.

Kronologi Kejadian

Minibus tersebut terbakar setelah menabrak sebuah truk bermuatan pasir di depannya dan menghantam separator (pembatas jalan) pada Rabu (27/12) pagi.

AKBP Sudarmanto selaku Kasatlantaswil Jakarta Barat memaparkan dugaan kendaraan hitam yang dikendarai oleh Marinus Bernardus Gultom (59) itu kondisi mengantuk.

Sang sopir Innova langsung tewas di tempat karena terjepit mobil yang ringsek dan terbakar.”Marinus Bernardus Gultom, yang selaku sopir kendaraan Innova itu mengendarai yang dalam kondisi mengantuk. Dugaan sementara ya dan Gultom ini pun tewas hangus terbakar, karena terjebak di dalam mobil. Dia (Gultom) terjepit,” katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menambahkan, pada saat itu mobil Marianus melaju dari arah Selatan ke Utara (arah Bandara Soetta) pada lajur kanan, tepatnya di KM 1.200.

“Mobil menabrak kendaraan yang diduga sebuah truk yang melaju searah didepannya. Kemudian pengemudi membanting stir ke kanan dan menabrak tembok pembatas jalan,” kata Argo.

Lalu mobil tersebut terbakar, sementara posisi Marianus masih tergencet di dalam mobil.Hingga akhirnya Marianus pun turut terbakar dan meninggal dunia di tempat.

“Mobil berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar tapi nyawa pengemudinya tidak terselamatkan. Jenazah langsung dibawa ke RSCM untuk autopsi,” jelasnya

Comments

comments

News Feed