oleh

Dr. Dwi Seno Wijanarko, S.H., M.H. CPCLE salah satu dewan penasehat lemkari Kepri Memberikan apresiasi terhadap sang Juara kelahiran tanah jawara Banten

-ACTUAL, DAERAH-27 views

Penulis: Ryan

Editor: Redaksi

 

 

Berantas.co.id, Sulthanah Nashifah binti H Alfan sari SH MH MM ( advokat) yang akrab dikenal dengan panggilan “Shifa” dalam kesehariannya, namun belakangan populer dengan lable “SRIKANDI” adalah seorang remaja putri yang lahir di tanah jawara Serang Banten. Bahkan pelaksanaan aqiqah dan pemotongan rambut pertamanya ketika masih bayi dilaksanakan di lingkungan Kenadziran Kesultanan Banten (1997) yang dipimpin langsung oleh Almuqarom Al Ustadz KH. TB. SYADZILI WASEH dan dihadiri Kasi Intel KOREM 064/MY, Letkol. KAV. PURWADI serta beberapa perwira KOPASSUS Grup 1 juga tokoh ulama dan jawara, masyarakat lingkungan Surosowan Banten sekitarnya.

 

 

Shifa hijrah ke Jakarta ketika usia 8 (Delapan) tahun kelas II SD dan bermukim di bilangan Cipayung Jakarta timur bersama kedua orang tuanya dan dua kakak perempuannya, untuk mengimbangi tuntutan profesi Papienya sebagai seorang Advokat. H. Alfan Sari, SH.MH.MM yang juga seorang Kenshi penyandang Sabuk Hitam (Yudhansa Shorinji Kempo) sekaligus Petembak dan Pengurus PERBAKIN Banten ketika itu, yang semakin rutin mobile intensitasnya Serang – Jakarta utk koordinasi pekerjaan didalam jabatannya sebagai Ketua Umum salah satu Organisasi Advokat di provinsi Banten waktu itu.

Berbekal mental kelahiran “Tanah Jawara Banten” Shifa aktif diberbagai kegiatan extrakulikuler yang di dukung penuh kedua orang tua dan seluruh keluarga besarnya. Diantara kegiatan menarik dan cukup menantang sebagai remaja putri, Shifa aktif sebagai Kenshi PERKEMI (Olahraga Beladiri Jepang) yang sukses berprestasi meraih beberapa Medali Emas dan Perak di event nasional, lokal atau yang bersifat Invitasi. Selain olahraga beladiri yang cukup populer dan terkenal keras tersebut (Shorinji Kempo), Shifa ternyata juga aktif sejak usia 7 (Tujuh) tahun tercatat sebagai siswa Sekolah Menembak PERBAKIN Senayan dan sempat mengikuti beberapa event tournament, sekaligus meraih 8 (Delapan) kali Medali Emas dibeberapa event Kejuaran Menembak tersebut. Bahkan saat ini Shifa mulai dilirik dan direkrut menjadi anggota Marine Shooting Club (MSC) club olahraga menembak berbasis militer milik Marinir TNI AL didalam naungan PERBAKIN yang sudah mulai memperdalam pelatihan menembak dalam rangka penjaringan atlet di kelas Benchrest, Multi Range dan Tripose.

Jelang perhelatan POPNAS 2021 (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) di Palembang Sumatera Selatan nantinya di tahun ini, Shifa yang rutin berlatih di Dojo POPKI Cibubur saat ini sedang berjibaku mempersiapkan diri full konsentrasi mengikuti seleksi menuju Training Centre (TC) yang diadakan PERKEMI Pengprov DKI. Shifa akan turut memperkuat Tim Atlet DKI di Cabang Olahraga Beladiri SHORINJI KEMPO (PERKEMI).

“Aku fokus di cabor Shorinji Kempo saat ini, sebagai komitmen atas kecintaan kami sebagai keluarga besar Shorinji Kempo ujarnya diujung telpon selulernya”
Di tempat terpisah Dr. Dwi Seno Wijanarko, S.H., M.H. CPCLE yang merupakan salah satu dewan penasehat lemkari Kepri Tanjung Pinang memberikan apresiasi terhadap sang juara kelahiran tanah Jawara Banten
” saya sangat mengapresiasi atas prestasi gemilang Ananda Shifa yang telah sukses meraih prestasi di dunia seni bela diri dan menembak Perbakin. Suatu kebanggaan bagi Indonesia mempunyai generasi yang sangat bertalenta seperti adanda syifa. Saya berharap syifa lulus dan sukses dalam seleksi menuju Training Centre yang di adakan Perkami Pemprov DKI” Jelas Dr. Seno

Comments

comments

News Feed