oleh

Gerbang Betawi Lahirkan Generasi Berintelektual 

Penulis: Desi

Berantas.co.id, Jakarta – Gerbang betawi adalah salah satu organisasi masyarakat yang anggotanya bukan cuma orang betawi asli saja, siapapun boleh masuk ke dalam organisasi ini karna Gerbang Betawi punya filosofi ‘gerak dan bangkit,’ pemuda atau generasi orang betawi ini tidak boleh malas dan diam.

Betawi sekarang jangan hidup seperti jaman dulu tahun lima puluhan, sekarang sudah merambah ke jaman serba elektronik, Media sosial, dan hidup serba moderen.

Agenda program ‘Bangkit’ yang diprakarsai oleh Gerbang Betawi dengan tujuan meningkatkan derajatnya dari sisi Intelektual dan modernisasi betawi yang berintelektual, dan berwawasan.

Acara yang di gelar pada hari Jum’at, tanggal 15 Desembe 2017, di gedung budaya Betawi (Gedung ESPAKO) Jatinegara Jakarta timur sebagai awal memperkenalkan kebudayaan Betawi seperti Tarian betawi, kuliner betawi, Pencak silat, ondel-ondel dan sebagainya.

Peradaban budaya bangsa, Gerbang Betawi lahir dan mendorong terbentuknya eksistensi untuk mewujudkan “Betawi trend kini.”

Gerbang Betawi bukan untuk berpolitik dan juga bukan sebagai kendaraan politik, dan tidak akan bisa di pengaruhi oleh partai politik manapun, tapi tidak menutup kemungkinan orang-orang partai politik bisa bergabung dengan organisasi ini, salah satunya si babeh julukan Bapak Bustomi guru besar pencak silat Red Beksi beliau juga salah satu Jendral Panglima orang-orang Betawi di 411.

Comments

comments

News Feed