oleh

Gerebeg Kampung Narkoba Wilayah Polrestro Jakarta Selatan

-DAERAH, HUKUM-75 views

Penulis: Nia

Berantas.co.id, Jakarta – Pada hari Kamis tgl 14 Des 2017 sekitar pukul 06.00 warga masyarakat Peninggaran Tanah Kusir, Kec Kebayoran Lama dikejutkan oleh kedatangan pasukan gabungan Polrestro Jakarta Selatan. Sekitar 150 polisi tampak berhamburan masuk ke rumah-rumah kontrakan kumuh di daerah tsb, tampak polisi melakukan penggeledahan terhadap rumah -rumah yang dicurigai sebagai tempat peredaran narkoba dan minuman keras.

Aksi polisi tsb tentunya membuat kaget pata warga yg baru mulai melakukan aktifitas di pagi hari, sekitar kurang lebih 2 jam polisi melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan barang bukti berupa 1 klip shabu2 sekitar 20 gram, 1 plastik besar ganja, bbrapa botol miras,senjata tajam berupa pisau dan samurai, hp hasil curian, 1 pucul pistol gas dan bbrapa bong alat pakai shabu2.

Dalam penggerebegan, diamankan sebanyak 33 org yg tdiri dari 22 pria dan 11 wanita, ke 33 org tersebut dilakukan test urine dan 2 diantaranya dinyatakan positif mengandung methamphetamine (shabu).

Tampak dalam penggerebegan hadir Kapolrestro Jaksel Kombes Pol Mardiaz, wakapolresrto akbp Budi Sartono, kabag ops akbp nico setiawan, Kasat narkoba kompol vivick cangkung, kasat reskrim akbp bismo prakoso beserta para perwira lainnya.

Kapolrestro ketika diwawancarai mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan prioritas polres dalam melakukan GEREBEG KAMPUNG NARKOBA (GKN) dan mengatakan bahwa informasi tentang wilayah itu didapat dari masyarakat, selanjutnya wilayah kumuh tsb akan terus mdapat perhatian dan sentuhan baik dgn cara preemtif, preventif maupun represif dengan mengedepankan sosialisasi dan menanamkan ketahanan masyarakat terhadap ancaman bahaya narkoba.

Comments

comments

News Feed