Gubernur DKI Jakarta Hadiri Reuni Akbar Alumni 212, Umat Takbir Kemenangan

oleh -108 views

Penulis: HY

Berantas.co.id, Jakarta – Aksi demonstrasi umat muslim pada 2 Desember 2016 silam melahirkan sebuah moment bersejarah peradaban umat muslim dunia.

Aksi solidaritas yang dipicu karena peryataan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Cahaya Purnama (Ahok) yang dianggap melecehkan Al Quran, membuat Jakarta dibanjiri jutaan umat muslim yang kala itu melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Monas.

Peringatan aksi 212 pada tahun 2017 dihadiri Gubernur terpilih Anis Baswedan, dalam pidatonya, Anis mengatakan “Alhamdulillah sekarang monas sudah dibuka kembali untuk kegiatan acara-acara keagamaan”. Pernyataan Anis tersebut disambut gema takbir oleh seluruh peserta reuni aksi 212.

Anis melanjutkan “momentum silaturahmi ini harus dijadikan sebuah komitmen untuk membangun bangsa bersama-sama, oleh karena itu semua harus diawali dengan kesepakatan melaksanakan sholat subuh berjamaah”

Hendry Yatna, dari Solidaritas Alumni 212 mengatakan “reuni akbar ini adalah sebuah konsolidasi umat yang berkomitmen untuk aktif berkontribusi dalam membangun republik”.

“Harapan kami dari Solidaritas Alumni 212, Silaturahmi ini menghasilkan kesepakatan yang luar biasa, yaitu ajakan revolusi diri yang dimulai dengan kesepakatan untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah, sebagai titik awal perubahan diri dan lingkungan sosial, alhamdulillah hari ini harapan itu sudah tercapai” tutup Hendry

Comments

comments