oleh

Jatanras PMJ Tangkap Komplotan Curas di Angkot, 5 Tersangka di ‘Ditembak’ Kakinya karena Melawan

Penulis : Halim 

Berantas.co.id – Jakarta. Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap komplotan Curas. Mereka yang ditangkap yakni DS supir ‘tembak’ bersama komplotannya SK, JS, RS dan RST.

Kasubbid Penmas Humas Polda Metro Jaya, AKBP I Gede Nyeneng mengatakan modus yang dipakai komplotan ini yakni beraksi di angkot.

“Para pelaku pencurian dengan kekerasan, ada yang berpura-pura sebagai supir dan ada menjadi penumpang. Kemudian mencari sasaran penumpang,” ujar Gede di Polda Metro Jaya, Selasa (16/1).

Gede menceritakan kronologi kasus ini, saat korban yakni Andrianto naik angkot sekitar jam 16.30 WIB, Sabtu 6 Januari 2018 di Ujung Menteng Cakung, Jakarta Utara terjadi kasus tersebut.

“SK (23) sebagai eksekutor tanpa basa-basi, langsung menusuk kaki korban dengan belati. Lalu meminta uang korban,” ujar Gede.

Setelah itu, lanjut Gede korban dibuang di semak-semak daerah Banjir Kanal Timur, Rorotan Cililingan.

Sementara itu, Kasubdit Jatanras AKBP Stefanus menambahkan bahwa DS supir ‘tembak’ bersama komplotan selalu mencari sasaran di atas angkot.

“Ketika penumpang atau korban naik, satu tersangka menutup pintu angkot,” kata Stefanus.

Setelah berhasil, komplotan ini yang diotaki SK mengambil dompet secara paksa. Lalu, RST mengamcam dengan kunci roda. Sedangkan, RS dan JS membuang korban.

Stefanus menjelaskan, saat polisi ingin menangkap para komplotan ini melakukan perlawanan. Terpaksa polisi mengambil tindak tegas dengan menembak kaki semua tersangka.

“SK sebagai eksekutor ditangkap di Kemayoran dan empat tersangka lainnya ditangkap di Bekasi,” tutupnya.

Comments

comments

News Feed