oleh

Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa Memastikan Pengamanan Jalur Puncak

Penulis : halim

Berantas.co.id – Bogor. Kepala Korp Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa meninjau pengamanan jalur Puncak Bogor guna memastikan persiapan petugas pada malam pergantian tahun baru.

Kakorlantas Polri melakukan tinjauan mulai dari Bandung, melalui Cianjur dan menuju Puncak. Ikut mendampingi Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono.

Royke mengatakan pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan jajaran di jalur Puncak adalah untuk kenyamanan masyarakat yang ingin merayakan malam tahun baru.
Pada malam pergatian tahun jajaran Polres memberlakukan “car free night” atau penutupan arus untuk kendaraan roda empat dan selebihnya.

“Jalur Puncak itu diabaratkan gelas, diisi air terus akan tumpah. Karena kapasitas jalan tidak seimbang dengan jumlah kendaraan, makanya perlu pengaturan,” tutur Royke.

Royke mengapresiasi langkah-langkah antisipatif yang disiapkan oleh jajaran Polres Bogor untuk mengurai kemacetan di jalur Puncak pada malam pergantian tahun.

“Apalagi ada jalur-jalur alternatif yang disiapkan, jadi warga yang mau ke Cianjur tidak harus lewat Puncak, bisa lewat Cibubur-Jonggol, dan Sukabumi,” Jelasnya.

Kapolres Bogor Kabupaten AKBP AM Dicky menyebutkan car free night diberlakukan mulai pukul 18.00 WIB tanggal 31 Desember 2017, sampai 06.00 tanggal 1 Januari 2017.
Ia mengatakan mulai dari pukul 18.00 WIB kendaraan roda empat atau lebih termasuk angkot tidak diperbolehkan lagi naik ke Puncak.

“Kecuali kendaraan yang dari atas (Puncak-red) boleh turun ke bawah. Termasuk roda dua boleh,” katanya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Bogor Kabupaten AKP Hasby Ristama mengatakan ada 700 petugas yang dikerahkan untuk mengatur lalu lintas di sepanjang jalur Puncak selama malam pergantian tahun.

Comments

comments

News Feed