oleh

Kakorlantas Polri Irjen Pol Lumowa memberikan apresiasi kepada seluruh jajarannya

Penulis : Halim

Berantas.co.id – Jakarta.  Jajaran korlantas Polri sangat berperan penting dalam memberikan pelayanan lalu lintas saat persiapan malam tahun baru untuk berupaya agar tidak terjadi kemacetan yang hebat di Kota Metropolitan seperti Jakarta dan beberapa kota besar lainnya.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa memberikan apresiasi ucapan terima kasih kepada seluruh jajarannya, ” Saya mengucapakan terima kasih kepada seluruh jajaran korlantas yang terlibat sudah memberikan pelayanan yang bagus dan mereka juga sudah standby mengatur dengan baik, Secara bergantian shift tentunya dibagi tugas agar tetap eksis dan kuat, hanya perwira dan komandannya yang tidak dibagi shiff, pastinya 24 jam stand by memantau mengawasi berjalannya arus lalu lintas tahun baru ini.” Ucap Irjen Pol Royke Lumowa.

Dengan diadakannya car free night titik pengalihan arus kendaraan di pusat kota seperti Jakarta pastinya tidak boleh masuk mulai dari harmoni hingga Semanggi.

“Memang car free night Sudirman-Thamrin yang berujung di Harmoni dan berawal dari Semanggi begitu meriah seperti kita lihat malam ini namun tidak ada kemacetan yang berarti, hanya iringan – iringan mobil seperti biasa”. Jelas Irjen Pol Royke Lumowa.

“Kota Jakarta maupun kota-kota lainnya juga seperti ini di adakan car free night karena kepadatan yang terjadi hanya di pusat kota saja, kalau di Jawa seperti alun-alunnya, karena memang dari tahun ke tahun hanya itu yang dipadati oleh pengunjung untuk merayakan tahun baru”. Tambah Irjen Pol Royke Lumowa.

“Tadi kita lihat kondisi di dalam cukup kondusif banyak pejalan kaki sukacita, sukaria melepas penghujung tahun 2017 ke 2018 dan saya lihat di cctv NTMC keluar pintu tol Ancol mulai macet karena pengunjung sudah memadati Ancol sepertinya”. Tutur Irjen Pol Royke Lumowa.

“Kalau kendaraan bisa masuk kepusat kota kemungkinan jarak 1 kilo bisa ditempuh dalam 1 jam sampai 2 jam, kalau di Jakarta hanya di sini (Harmoni)”. Ucap Irjen Pol Royke Lumowa.

Tempat wisatapun menjadi perhatian penting bagi Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa dan beliau menyampaikan, “Kepadatan di tempat wisata kita tidak bisa menilai kemungkinan kepadatannya akan terjadi besok pagi di tempat-tempat wisata seperti Ragunan, Ancol, TMII”.

Comments

comments

News Feed