oleh

Kapolda Metro Jaya Memberikan Apresiasi Untuk Jajaran Resnarkoba Polres Jakarta Barat Yang Berhasil Mengungkap Penyelundupan 1,3 Ton Ganja Jaringan Aceh – Jakarta

Penulis : halim 

Berantas.co.id – Jakarta. Aparat Polres Jakarta Barat membuktikan komitmen Polri terhadap pemberantasan narkotika dan sejenisnya. Sebanyak 1,3 ton ganja yang akan diedarkan di Ibu kota oleh jaringan Aceh – Jakarta, berhasil diungkap pada malam pergantian akhir tahun 2017 dan sekaligus menangkap enam pelakunya. Pengungkapan ganja ini merupakan sukses terbesar mengawali tahun 2018 yang dilakukan pada masa kepemimpinan Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Heryadi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz, dalam keterangannya menyambut positif hasil tangkapan ganja yang dipimpin Kepala Satuan Reserse Narkoba AKBP Suhermanto. “Ini bagian dari komitmen Bapak Kapolri bahwa di tahun 2018, salah satu program kerja yang jadi prioritas adalah pemberantasan narkoba. Jajaran Polda Metro Jaya juga berkomitmen setiap hari untuk melakukan pengungkapan pemberantasan terhadap kasus-kasus narkoba,” ujar Kapolda Idham pada acara rilis pengungkapan kasus jaringan narkotika antarprovinsi oleh Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat, Kamis (4/1/2018) di Mapolres Jakarta Barat.¬†

Kapolda memberi target kepada seluruh jajarannya untuk terus melakukan operasi penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polda Metro Jaya. “Narkoba ini sangat berbahaya, oleh penggunanya maupun untuk generasi penerus bangsa kita,” tegas Idham. Ia menegaskan bahwa proses pengungkapan kasus ganja ini tidak akan berhenti sampai di sini. Kasusnya akan terus dikembangkan hingga akhirnya peredaran narkoba bisa diredam peredarannya di Ibukota.

“Saya juga sudah perintahkan kepada seluruh Kapolres dan Kasat, terutama kalau ada bandar warga negara asing dalam peredaran narkoba supaya ditindak tegas dan terukur sesuai prosedur hukum,” tegas Idham.

Menjawab komitmen pemberantasan anggota Polres Jakarta Barat yang telah berhasil mengungkap ganja dalam jumlah besar, Idham menyatakan akan memberi
reward kepada seluruh anggota. “Ya, tadi saya sudah lapor kepada Bapak Kapolri, saya usulkan kepada yang semua anggota Bintara untuk mendapatkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB). Kasatnya kita ajukan nanti jadi Kapolres,” ujar Kapolda.

Sementara untuk perwiranya, Idham juga menjanjikan akan memberikan fasilitas untuk dipindahkan ke tempat yang lebih baik. “Kita fasilitasi supaya cepat masuk sekolah atau bisa pindah di tempat yang lebih baik. Minggu depan semua sudah bisa kita realisasikan,” janji Idham.

Comments

comments

News Feed