oleh

Kapolri: Insya Allah Jakarta Aman Malam Natal

Penulis : halim

Berantas.co.id – JAKARTA. Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Mendagri Cahyo Kumolo dan jajarannya meninjau langsung pengamanan Hari Raya Natal dibeberapa Gereja di Jakarta, Minggu (24/12) malam.

Turut hadir dalam ‘blusukan’ ke sejumlah gereja di antaranya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis, Kadiv Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto, Karopenmas mabes Polri brigjen Pol M Iqbal serta sejumlah pejabat lainnya.

Rombongan dimulai dari Mapolda Metro sekitar pukul 18.45 WIB. Sebelum beberapa menit akan bergerak, kemudian datang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama jajarannya, yang disambut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis.

Tito dan Hadi berada dalam satu mobil saat bergerak menuju gereja pertama. Rombongan berangkat dari Mapolda Metro Jaya, sekitar pukul 19.10 WIB.

Gereja pertama yang akan dikunjungi adalah Gereja HKBP Menteng, Jakarta Pusat. Rombongan akan memantau keamanan gereja dan misa terakhir di gereja tersebut.

Selanjutnya, Panglima TNI dan Kapolri menuju ke Gereja Imanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. Misa terakhir di gereja tersebut dilakukan pada pukul 21.00-22.00 WIB.

Setelah itu, rombongan menuju Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Di sana Kapolri dan Panglima TNI, Mendagri beserta jajaran akan menggelar konferensi pers, usai meninjau tiga gereja.

Kapolri mengatakan kegiatan ibadah Malam Natal 2017 berjalan dengan aman dan lancar. Menurut Tito, sampai saat ini tak ada kejadian yang membuat Malam Natal ini ada kendala.

Saya bersama dengan Mendagri dan Panglima TNI. Kita keliling ke tiga gereja di Jakarta. Sebetulnya ini sebagai pesan simbolik bahwa kita untuk meyakinkan bahwa kegiatan ibadah di malam Natal ini berjalan dengan aman dan lancar. Sampai hari ini belum ada informasi tentang insiden-insiden yang berarti,” ujar Tito seusai memantau pengamanan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu (24/12).

Tito juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah membantu pengamanan Malam Natal. Dia meminta semua pihak untuk terus menjaga suasana yang kondusif.

“Untuk itu kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, Panglima TNI, rekan pemerintah baik pusat maupun daerah dan segenap unsur masyarakat Indonesia yang telah mendukung sehingga situasi berjalan lancar dan aman dan mari kita bersama terus pertahankan keamanan kegiatan ini sampai waktu ke depan,” tutupnya.

Comments

comments

News Feed