Kawanan Jambret dan Ranmor Dibawah Umur Berhasil Digelandang Polisi

oleh -83 views

Penulis: Andre

Berantas.co.id, Jombang – Kasus pencurian biasa (jambret) yang sudah meresahkan masyarakat dan sempat viral di medsoss berhasil diungkap satuan reskrim Polres Jombang. Tersangka berisial ST (20), warga Megaluh Jombang yang beraksi di 3 (tiga) TKP berbeda.

Pelaku berhasil dilumpuhkan dengan satu tembakan di kaki kanannya, karena pelaku berusaha melawan petugas saat dilakukan penangkapan.

Adapun kasus lain yang berhasil di ungkap, yakni pencurian sepeda motor yang di lakukan tersangka WIP (15), pelajar kelas 6 MI, tersangka RDI (12), pelajar kelas 5 SD, FFA (15), pelajar kelas 9 SMP dan tersangka MEE (16), pelajar kelas X SMK swasta, di jombang dengan barang bukti hasil kejahatan ada 7 (tujuh) unit sepedah motor dari berbagai jenis (merek) di amankan.

Menurut keterangan dari Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto dalam pers releasenya, pelaku merupakan kawanan jambret amatiran yang sering beraksi seorang diri. Sasaranya adalah seorang ibu-ibu yang meletakakan barang  berharganya dibagasi luar motor, terangnya pada wartawan 30/11/2017.

“Pelaku akan di jerat pasal 362 KUHP dan Jo pasal 65 KUHP untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.” kata Agung pada wartawan.

Ia juga menambahkan, pelaku memang masih telihat amatir pada saat melakukan penjambretan, sebab identitas kendaraan masih terlhat jelas saat digunakan untuk aksi kejahatanya.

“Sangat jelas amatirnya pelaku dalam jalankan aksi aksinya, sehingga memudahkan kita melakukan penangkapan, dan kita sudah amankan kendaraan merek Vixon Nopol AG 5547 EQ beserta barang bukti lainnya.” tutup Agung.

Comments

comments