oleh

Kepentingan Partai Politik Bukan Sekedar Rulling Party

Penulis: OP

Aeng Rahman, Ketua PAC Partai Garuda Serpong Utara Tangerang Selatan

Berantas.co.id, Jakarta – Respons masyarakat terhadap perkembangan politik banyak terkatung katung dan dikonotasikan sebagai arah kekuasaan sebuah Negara. Meski demikian, masyarakat kebanyakan tak ambil pusing dalam penilaian negatid ataupun positif dari para kreator politik. Namun, sejatinya bahwa bicara politik tak lepas dari tujuan mukia untuk memberikan peluang dalam konteks mencerdaskan bangsa. Hal itu dikatakan Aeng Rohiman sebagai kader partai Garuda, Ketua Kecamatan Serpong Utara Tangerang Selatan, Jum’at (8/12).

Kata ia, partai politik menjadi keharusan, mau tidak mau Negara telah mengamanatkan partai politik sebagai barisan suara rakyat.

“Dunia politik bukan ajang persaingan dan saling menyikut, perkembangan partai politik di Indonesia telah menggambarkan tumbuhnya demokrasi. Masyarakat dituntun untuk jalankan konstitusi dan amandemen UUD 45. Itukan langkah mencerdaskan bangsa.” ucap Aeng Rohiman.

Dijelaskan Aeng Rohiman, munculnya banyak nama partai bukan sebagai euphoria dan rulling party, masyarakat sudah cerdas dan bisa memfilterisasi suara amanat rakyat. “Generasi bangsa ini bukanlah generasi kecebong, secara relevansinya, rakyat butuh para pemimpin yang memikirkan nasibnya dan mampu memberikan kenyamanan maupun keamanan dalam jalankan fungsinya bhineka tunggal ika.” jelas Aeng Rohiman.

Comments

comments

News Feed