Ketua PBP Hendry Yatna Mengutuk Pembunuhan 155 Orang di Mesir

oleh -76 views

Penulis: HY

Hendry Yatna, Ketua Umum Paguyuban Bumi Pasundan (PBP)

Berantas.co.id – Telah terjadi pembunuhan Masjid Al-Rawdah di Bir al-Abed, yang berada di Kota El-Arish, kota terbesar di Provinsi Sinai Utara. Insiden tersebut dilaporkan telah menewaskan 155 orang dan sekitar 120 orang lainnya mengalami luka-luka.

Pembunuhan yang sangat kejam tersebut membuat dunia internasional prihatin. Duka mendalam dan keprihatinan tersebut diutarakan oleh Hendry Yatna, Ketua Umum Paguyuban Bumi Pasundan.

Dalam keterangan Persnya Hendry mengatakan “kami Paguyuban Bumi Pasundan mengutuk keras segala bentuk kejahatan kemanusiaan dengan dalih apapun yang telah terjadi pada hari Jumat, 24 November 2017 di Masjid Al-Rawdah di Bir al-Abed, yang berada di Kota El-Arish, dan kami mendukung Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi untuk menangkap, dan mengadili serta menghukum para pelaku kejahatan kemanusiaan tersebut”.

“Kami meminta dunia internasional untuk terlibat dalam penyelesaian konflik pasca revolusi mesir pada 2013 lalu, agar kejadian serupa tidak terulang kembali”

“Kami meminta kepada pemerintahan Republik Indonesia agar menjaga keamanan warga Indonesia yang berada di Mesir dengan penuh perhatian”

“Semoga kejadian seperti itu tidak akan pernah terjadi di Republik Indonesia, karena kami menentang segala bentuk kekerasan dengan dalih apapun” demikian tutup Hendry dalam keterangan persnya.

Comments

comments