oleh

Korps 212 Aksi Bela Palestina Geruduk Dubes AS

Penulis: HY

Berantas.co.id, Jakarta – Aksi Bela Palestina pada Minggu, 17 Desember 2017 berlangsung secara tertib dan damai, banyaknya organisasi yang turun kejalan membuat tumpah ruah jalan disekitar Monas dan Kantor Dubes AS.

Beberapa kelompok aksi demonstrasi mengambil posisi aksi di Kantor Dubes AS. KORPS 212 adalah salah satu organisasi yang menjadikan Kantor Dubes AS sasarannya. Rijal Kobar, Ketua Umum KORPS 212 dalam orasinya menyatakan meminta Pemerintah Indonesia untuk memutuskan hubungan dengan Amerika Serikat jika Donald Trump tidak menarik keputusannya yang menetapkan secara sepihak kota Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Peryataan Sikap KORPS 212 dibacakan oleh Ferly Syahadat yang dari 5 tuntutannya mendukung deklarasi KTT OKI di Istambul Turki yang menetapkan bahwa Yerusalem adalah Ibu Kota Negara Palestina.

Kemudian poin berikutnya yang tidak kalah penting KORPS 212 Menuntut Pemerintah RI untuk proaktif membebaskan Palestina dari segala bentuk penjajahan Israel, karena kemerdekaan adalah hak segala bangsa.

Alim Bara sebagai Koordinator Aksi Bela Palestina dari KORPS 212 menegaskan bahwa gelombang aksi demonstrasi diseluruh belahan dunia saat ini dikarenakan kecongkakkan seorang Donald Trump. Alim juga mengatakan jika dalam waktu 10 hari dari hari ini tidak ada tindakan pencabutan kebijakan Donald Trump, maka KORPS 212 akan kembali turun ke Kantor Dubes AS dengan massa yang lebih banyak.

Comments

comments

News Feed