oleh

LMP Provinsi Jambi Berikan Bantuan Pada Korban 75 Rumah

-DAERAH-120 views

Penulis: Nia

Berantas.co.id, Muara Sabak – Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Jambi didampingi Markas Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten Tanjung Jabung Timur menyerahkan bantuan kamanusian berupa sembako pada korban kebakaran di Simbur Naik yang menghanguskan 75 Rumah. kamis (7/12).

Bantuan tersebut diserahkan Ketua Mada LMP Provinsi Jambi Hendry Attan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah LMP Provinsi Jambi Mulyana, kepada Ketua Posko setempat.

Usai penyerahan bantuan Ketua LMP Provinsi Jambi Melalui Sekretaris Daerah  Laskar Merah Putih, Mulyana mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas LMP Kepada korban bencana kebakaran. “mudah mudahan dengan bantuan ini sedikit banyaknya dapat meringankan beban hidup para keluarga yang terkenah musibah kebakaran.”

Sementara Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Tanjabtim Sudirman, menyampaikan dengan kejadian itu agar korban menerima cobaan ini dengan ikhlas, diberikan ketabahan dan kesabaran, karena musibah ini merupakan cobaan dari Allah. ”Semoga korban diberikan kesabaran, ketabahan dan keiklasan.” harapnya

Ketua Posko Bencana kebakaran Desa Simbur, Faisal yang juga merupakan Kepala desa Simbur Naik. mengatakan kami mewakila keluarga yang terkena musibah kebakaran mengucapkan terima kasih kepada Ormas LMP yang megitu antusiasnya dengan rasa peduli atas bantuan yang diberikan kepada kami, katanya

Perlu diketahui sebagai mana yang disampaikan Faisal selaku ketua Posko, bahwa sampai saat ini  bantuan yang diterima terima yaitu dari Pemprov Jambi 5 juta per rumah, dari Pemda Tanjabtim 10 juta per rumah.  “dari posko sendiri sudah terkumpul kisaran 350 juta Rupiah” terangnya.

Ada beberapa kegiatan yang membuat kita sebagai ketua posko harus dihadapi dengan sabar, kata Faisal, seperti kejadian salah satu ormas memberi bantuan 25 drum untuk penampungan air, ada juga yang bantu tikar hanya 30,  mukena 35,  sementara yang berhak menerima bantuan berjumlah 75 KK, jadi kami bingung membaginya, pasti ada yang dapat ada yang tidak, pungkasnya.

Comments

comments

News Feed