Mabes LMP Sukses kawal Musdalub Laskar Merah Putih KalTim

oleh -178 views

Penulis: TWS

Berantas.co.id, Balikpapan– Secara aklamasi Abdulloh terpilih menjadi Ketua Markas Daerah (MADA) Laskar Merah Putih Kalimantan Timur, melalui musyawarah luar biasa (musdalub) setelah kepengurusan yang lama dibekukan oleh markas besar DPP LMP Sabtu (2/12/2017) malam.

Musdalub yang di gelar bertempat di Aula Gedung Serbaguna DPRD Kota Balikpapan ini merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah LMP Kalimantan Timur, sejak resmi dibentuknya LMP di wilayah Kaltim tahun 2000 silam, kata M.Arsyad Canu.SH sebagai Ketua Panitia Pengarah, dan Faisal Tola.SH sebagai Panitia Pelaksana dalam sambutan pidatonya.

Kegiatan ini dihadiri Waketum mabes LMP, Wasekjen mabes LMP Bung Burhan Saidi dan 15 markas cabang yang ada di wilayah Kaltim juga hadir dalam kegiatan dan dibuka langsung oleh Burhan Saidi mewakili Ketua Umum.

Terpilihnya Abdulloh secara aklamasi baik pengurus provinsi dan kabupaten kota, MADA Laskar Merah Putih Kaltim hanya mempunyai satu ketua dengan SK yang terdaftar dari Mabes LMP.

“InsyaAllah saya berangkat dari pembina LMP Balikpapan dipercayakan¬† menjadi pemimpin Markas Daerah (MADA) LMP Kaltim yang berarti, ada tugas tambahan untuk membesarkan LMP Kaltim khususnya, ujar “Abdulloh,

Kami MADA Laskar Merah Putih KalTim (pengurus yang baru) akan menjalin kemitraan dengan MUSPIKA, MUSPIDA Kaltim” kata Abdulloh di sela-sela kegiatan Musdalub,terpilihnya saya secara aklamasi menjadi ketua MADA Laskar Merah Putih KalTim, bukanlah suatu beban, ujar Abdulloh.

“Abdulloh, menegaskan akan melanjutkan program program LMP sebelumnya dan melaksanakan road show ke 10 kabupaten/kota di Kaltim untuk melaksanakan pembenahan, dari tingkat MARCAB hingga tingkat Ranting,adapun program jangka pendek yang akan dilakukan antara lain menggelar konsilidasi karena selama ini LMP KalTim vacum kepengurusan dan minim koordinasi.

Dengan koordinasi maka sesuai dengan apa yang amanah mabes DPP LMP terhadap kami.

Sementara itu ditemui secara terpisah Wakil Sekretaris Jenderal Laskar Merah Putih (LMP), Burhan Saidi, menegaskan bahwa markas besar LMP telah mengantongi satu nama berdasarkan usulan dari markas cabang.

Sosok beliau (Abdulloh) sudah tidak asing apalagi dari kalangan politisi jadi cukup dikenal untuk diajukan di musdalub ini sehingga proses mekanisme organisasi berjalan dengan baik dan benar sesuai dengan AD/ART,ungkapnya.

Dari Mabes LMP menegaskan bahwa sejauh mereka memantau sosok ketua yang baru cukup baik,karena merupakan usul dari markas cabang yang patut diakomodir.

Pihaknya menyampaikan pesan dari ketua umum LMP agar ketua terpilih dapat menjalankan organisasi sesuai dengan amanat yang tertulis AD/ART dan peraturan organisasi dan betul-betul mengembangkan LMP ke depan jauh lebih baik dan benar benar menjadi kebanggaan masyarakat bangsa dan negara serta mendukung penuh pemerintah khususnya yang berpihak pada kepentingan masyarakat Kaltim,” katanya.

Comments

comments