Mantan Dir. Reskrim Polda Lampung Ini, Resmi Gantikan Kombes Pol M Iqbal

oleh -86 views

Penulis: Nia

Berantas.co.id, Surabaya – Kepemimpinan Kombes Pol M. Iqbal yang dipromosikan sebagai Karopenmas Mabes Polri, kini resmi berpindah tangan kepada Kombes Pol Rudi Setiawan. Serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan Kapolrestabes Surabaya yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin berlangsung di Gedung Mahameru, Surabaya, Kamis (30/11).

Kepada para pejabat baru, Machfud berpesan agar cepat beradaptasi, dan tetap melanjutkan tugas-tugas yang belum terselesaikan.

“Ada hal-hal yang harus diperhatikan. Yakni, pengamanan natal, pilkada tahun depan, dan penanganan bencana khusus kepada Kapolres-kapolres yang wilayahnya terdampak,” jelas Machfud.

Selepas pelantikan, Rudi menemui awak media. Dia punya satu pesan khusus untuk warga Kota Pahlawan. “Perlu disampaikan bahwa gagasan dan pikiran saya, sama dengan Pak Iqbal. Jadi saya meneruskan apa yang sudah ada,” tegas mantan Dirreskrim Polda Lampung tersebut.

Dirinya berharap warga Surabaya tetap percaya dengan polisi untuk sama-sama menjaga ketertiban dan ketentraman. Kerja sama masyarakat sangat dibutuhkan bagi polisi.

Masih Rudi, secara khusus siap merespon instruksi kapolda. Tugas pertamanya adalah mengamankan perayaan natal dan tahun baru. “Kami akan all out untuk pengamanan itu ” ujar Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1993 ini.

Disertai upacara pedang pora dan lemparan bunga melati mengiringi langkahnya menuju halaman utama, depan Museum Hoofdbureau. Di sana, Iqbal dan istrinya sudah menyambut Rudi. Keduanya kemudian sama-sama berjabat tangan dan mengacungkan jempol ke arah kamera wartawan.

Comments

comments