oleh

Massa Aksi Bela Palestina Usir Dubes AS

Penulis: HY

Adi Wibawa Sulaeman – Humas Paguyuban Bumi Pasundan

Berantas.co.id, Jakarta – Aksi Bela Palestina pada Minggu, 17 Desember 2017 di depan Kantor Gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat Jakarta meneriakkan usir Dubes Amerika Serikat dari Indonesia. Massa Aksi yang tergabung dalam beberapa organisasi tersebut diantaranya adalah KORPS 212, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, Konfederasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, dan Paguyuban Bumi Pasundan, mereka menuntut Presiden Amerika untuk menarik keputusannya yang menetapkan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Adi Wibawa Sulaeman sebagai Humas Paguyuban Bumi Pasundan, menjelaskan “kami minta pemerintah untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Amerika jika Presiden Amerika, Donald Trump tidak menarik keputusannya tentang Yerusalem”

Ia menambahkan “deklarasi KTT OKI dalam Sidang Luar biasa yang disahkan di Istambul dengan tegas menyatakan bahwa Yerusalem sebagai Ibu Kota Palestina. Deklarasi tersebut di hadiri oleh 57 negara, maka sudah sangat jelas, adalah suatu kebenaran sejarah, bahwa Yerusalem adalah milik bangsa Palestina”.

Hilman Firmansyah, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) dalam orasinya menegaskan “perjuangan kemerdekaan Palestina adalah pelaksanaan amanat UUD kita, yaitu menentang segala bentuk penjajahan bangsa terhadap bangsa lainnya”.

Alim Bara orator KORPS 212 menutup orasinya dengan tegas “Kami tetap berharap terciptanya perdamaian dunia, jangan sampai keputusan Donald Trump tersebut menjadi pemicu perang dunia ke III, karena hal tersebut sangatlah mungkin, maka kami menegaskan kepada Donald Trump untuk menariknya keputusannya dalam 10 hari kedepan, jika tidak, maka kami akan mengepung Dubes AS dan mengusirnya langsung dari Indonesia” tegas Alim Bara.

Comments

comments

News Feed