Masuk Ancol Gratis, Ini Kata Anies Baswedan

oleh -160 views

Penulis: Aliyah

Anies R Baswedan, Gubernur DKI Jakarta

Berantas.co.id, Jakarta – Pasar seni taman impian jaya ancol (1/12/17) yang dihadiri Walikota Anis Baswedan beserta Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Paul Tehusijarana.

Pengesahan anak didik sekolah yang mempunyai kartu KJP masuk area taman impian jaya ancol gratis.

Pasar seni ancol yang berlangsung dini hari, Anis menegaskan bahwa semua pemilik KJP bisa memasukin ancol gratis dengan menunjukan kartu KJP yang sudah disepakati oleh pemprov dan Pt.Taman Impian Jaya Ancol.

Pengesahan oleh Direktur ancol berjalan dengan lancar ditengah tengah pagelaran pasar seni ancol.

Dengan adanya program ini, Anies berharap dapat memberikan suasana baru bagi anak-anak pengguna KJP Plus. Pasalnya, kata dia, anak-anak penerima KJP Plus berasal dari keluarga yang tidak mampu. Sehingga jarang mendapatkan kesempatan mengunjungin Ancol.

“Salah satu asprisasi yang sering sekali kami temukan ketika masa kampanye kemarin adalah harapan untuk bisa merasakan Ancol dan alhamdulillah ini direspon secara cepat oleh direksi PT Pembangunan Jaya Ancol dengan memberikan kesempatan gratis kepada penerima KJP Plus,” tutur Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menyebutkan, program tesebut tidak hanya persoalan gratis. Melainkan sebagai dukungan semangat dan aspirasi anak-anak pengguna KJP Plus. “Karena kita juga menginginkan agar Ancol ini berkembang, keamanan tetap terjaga, suasana disni makin positif dengan hadirnya penerima KJP Plus,” kata Anies.

Sementara, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, C Paul Tehusijarana, mengatakan bahwa nilai program yang termasuk dalam tanggung jawab sosial kepada warga DKI Jakarta ini dalam setahun dapat mencapai Rp 233 miliar.

Dia menganggap program gratis ini sebagai kontribusi dari Perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta terhadap program-program Pemprov DKI Jakarta. “Oleh karena itu kami melihat memberikan akses ini kepada yang memang mendapatkan bantuan dari Pemprov DKI, semua mesin yang membaca kartu (Edc) itu sepenuhnya dari Bank DKI sehingga akurasi dari data itu benar-benar bijak,” pungkasnya.

Siswa yang mendapat program rekreasi gratis ini adalah pemegang KJP Plus yang mendapat fasilitas subsidi pada tahun berjalan (saat ini untuk tahun 2017). Program ini sudah diterapkan sejak Jumat (1/12) dan dapat digunakan satu bulan satu kali, yang berlaku pada hari Sabtu, Minggu, dan saat masa libur sekolah.

Waktu kunjungan dibagi berdasarkan wilayah Minggu pertama Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu Jakarta Timur, Minggu kedua Jakarta Timur, Minggu ketiga Jakarta Barat, Minggu keempat Jakarta Selatan.

Cara menggunakan fasilitas rekreasi diswa wajib menunjukkan KJP Plus dan kartu pelajar di Pintu Gerbang masuk Ancol. Lalu Petugas akan menggesek kartu pada mesin EDC (pembaca kartu) milik Bank DKI untuk melakukan verifikasi data KJP Plus.

Apabila pemegang kartu terverifikasi mendapat fasilitas KJP Plus dari Pemprov DKI maka akan dikeluarkan tanda masuk Ancol sebagai bukti bahwa pemegang kartu berhak memasuki Ancol gratis.

Fasilitas gratis yang dapat dinikmati di Ancol antara lain, Bus Wara Wiri, Kereta Wisata Sato-Sato, Pantai Ancol Pasir Putih, Taman Fitness Ruang Terbuka Hijau (Allianz Ecopark).

Comments

comments