oleh

Pelatihan Peningkatan Kemampuan Polwan Dibuka Wakapolres Jakarta Timur

Penulis: Nia

Berantas.co.id, JAKARTA – Wakapolres Jakarta Timur AKBP Boy Rando Simanjuntak membuka pelatihan peningkatkan kemampuan Polwan Polres Metro Jakarta Timur tentang Etika, Estetika dan Public Speaking Skill bertempat di Aula Lantai 6 Polres Metro Jakarta Timur, Kamis (14/12) pukul 09.00 wib.

Hadir juga dalam acara Tersebut, KOMBES Pol Desy Andriani (Narasumber) KASEBASA POLRI, Kasat Binmas Polres Metro Jaktim (AKBP Syamsulrijal, SIK) dan Anggota Polwan Polres dan Polsek Jajaran Polres Metro Jakarta Timur.

Sambutan Wakapolres Metro Jaktim AKBP Boy Rando Simanjuntak sekaligus membuka acara yang menyampaikan antara lain, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Narasumber dan diharapkan kegiatan ini dapat dijadikan agenda Rutin.

Semoga dapat menciptakan keindahan yang positif serta mampu menyejukan suasana dimanapun berada baik dilingkungan kerja, keluarga maupun di tengah- tengah Masyarakat.

Penyampaian Materi oleh KOMBES Pol Desy Andriani (Kasebasa Polri), 1. Kemampuan Komunikatif, 2. ‎Kunci dalam penyampian materi/ Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat: Tidak ada Problem pada dirinya (tinggalkan permasalahan jangan dibawa ke lingkungan kerja). Benahi diri sebelum bicara didepan Masyarakat sehingga dapat optimal dalam memandang kehidupan ke depan, dan Berikan ruang kepada Masyarakat untuk berinteraksi.

Selesai memberikan materi/ kunjungan sebaik nya meminta feedback. Latihan praktek public speaking Skill yang di praktekan oleh perwakilan Polwan.

Penyampaian Materi oleh Kasat Binmas Menyampaikan tentang Public Speaking Skiil untuk dapat berbicara/Komunikasi didepan umum ada beberapa hal yg harus dipersiapkan, Memiliki keberanian/ percaya diri,Meguasai Materi, Melakukan persiapan, Berfikir Positif, Lawan dengan tindakan dan Memotivasi serta memberikan teknik agar berani tampil menjadi pemberi materi.

Sumber berita: KOMPOL Wasiem Kasubag Humas Polres Metro JakartaTimur.

Comments

comments

News Feed