oleh

Pembakar Salon Pacarnya Yang Sesama Jenis Resmi Ditahan

Penulis: Imanuel Alinan

Berantas.co.id, Ambon –┬áDelon Hehanussa (21) tukang ojek warga RT 006/003 Desa Hative Kecil Kecamatan Sirimau Kota Ambon akhirnya ditahan polisi. Pemuda tanggung ini dijebloskan ke balik jeruji besi setelah penyidik unit reskrim Polsek Sirimau Polres Pulau Ambon menetapkannya sebagai tersangka kasus pembakaran.

Tersangka nekat membakar salon milik pacar sesama jenis Nevi Pattiwaelapia, 32 tahun di kawasan Hative Kecil RT 001/RW 002 Kecamatan Sirimau pada Selasa, 21 November 2017 sekitar pukul 03.15 WIT. Nevi merupakan seorang waria yang selama ini menjalin hubungan asmara dengan tersangka.

“Kita telah menetapkan dia (Hehanussa-red) sebagai tersangka dan kita tahan demi kelancaran proses hukum,” ujar Kapolsek Sirimau AKP Wilhelmus B Minanlarat di ruang kerjanya Rabu, 22 November.

Dijelaskan, tersangka Delon Hehanussa ini ditahan berdasarkan surat perintah pemahaman nomor : HAN/357XI/2017/Unit Reskrim. Proses hukum kasus ini dilakukan berdasarkan laporan polisi (LP) nomor : LP-B/134/XI/2017/Maluku/Res Ambon/Sek Sirimau tanggal 21 November 2017 oleh korban Nevi Pattiwaelapia. Dari LP tersebut, terbit surat perintah penyidikan nomor : SP.Sidik/134/XI/2017/Unit Reskrim, tanggal 21 November 2017.

Perwira polisi berpangkat tiga balik di pundak ini mengungkapkan dalam kasus ini tersangka dijerat dengan pasal 187 ke- 1e KUHPidana dengan ancaman pidana penjara 12 tahun.

Minanlarat mengatakan, setelah menetapkan tersangka maka dalam waktu singkat pihaknya akan mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Negeri Ambon.

Motif pembakaran ini berlatar belakang kegembiraan tersangka karena korban kerap pergi bersama laki-laki lain.

Sebelumnya diberitakan, dibakar api cemburu, seorang tukang ojek di Kota Ambon, Provinsi Maluku tega membakar salon milik pacar sesama jenisnya.

Peristiwa pembakaran ini terjadi Selasa, 21 November 2017 sekitar pukul 03.15 WIT dengan Tempat Kejadian Perkara di RT 001 RW 002 Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Pelaku Delon Hehanussa, 21 tahun tukang ojek warga RT 006 RW 003 Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau. Korbannya Nevi Pattiwaelapia alias Nevi, 32 tahun, waria pemilik salon. Tidak ada kerugian jiwa dalam kasus ini. Hanya kerugian material yang dialami korban mencapai 20 juta rupiah.

Comments

comments

News Feed