oleh

Polisi Mengambil Tindakan Tegas Dan Terukur Terhadap Pelaku Ranmor Bersenpi Di Bekasi

Penulis : halim 

Berantas.co.id – Jakarta. Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku kasus pencurian sepeda motor dengan inisial  SW (31) karena melakukan perlawanan, di wilayah Cibarusa, Bekasi pada Rabu (10/1/2018).

Pelaku ditembak di bagian punggung dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit polri kramat jati.

Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary menjelaskan, peristiwa yang membuat pelaku meninggal dunia adalah hasil pengembangan sejumlah laporan polisi soal adanya sindikat kejahatan pencurian kendaraan bermotor dan pelaku sudah terindentifikasi bagian jaringan Lampung timur yang setiap aksinya selalu membawa senjata api untuk digunakan bila dalam aksinya kepergok korban.

“Diduga SW sudah berkali-kali mencuri sepeda motor di kawasan Bekasi.  Sepeda motor yang menjadi target yang parkir di depan rumah atau halaman rumah,” tutur Ade di Polda Metro Jaya, Jumat (12/1/2018).

Pelaku saat melakukan aksi selalu berdua dan membawa senja api. “Senjata api milik mereka rakitan,” jelas Ade.

Proses terjadinya penembakan yang mematikan itu bermula ketika tim Resmob melakukan pencarian terhadap pelaku kasus lain. Di dalam perjalanan bertemu dengan pelaku bersama temannya. Karena pelaku mengetahui bertemu polisi langsung kabur sambil melakukan perlawanan dengan menembak ke arah mobil tim resmob.

Kemudian tim resmob membalas memberikan tembakan peringatan tetapi diabaikan dan pelaku tetap melakukan perlawanan, maka tembakan berikutnya diarahkan ke pelaku, dan mengenai punggung satu pelaku akhirnya jatuh tersungkur. Namun satu pelaku lagi berhasil melarikan diri. Dan kini sedang dalam pencarian.

Tim resmob jelas Wadir reskrimum berhasil menyita sebuah motor Yamaha Vixion warna hitam B 3192 FYR yang digunakan pelaku, satu senpi rakitan dan sebuah tas ransel.

“Pelaku pencurian sepeda motor hanya membutuhkan waktu 3 detik untuk mencuri motor dengan bermodal kunci Letter T maka di himbau para pemilik sepeda motor memberikan kunci tambahan,” tutupnya.

Comments

comments

News Feed