oleh

Polisi Minta Kemenhub Perpanjang Larangan Truk Angkutan Barang Lewat Tol Antisipasi Macet Tahun Baru

Penulis : halim

Berantas.co.id – Jakarta. Aparat kepolisian mengantisipasi kemacetan di beberapa titik menjelang perayaan malam Tahun Baru 2018. Karenanya, Ditjen Kementerian Perhubungan Darat diminta untuk memperpanjang larangan kepada kendaraan angkutan barang melintas di jalan tol hingga tanggal 2 Januari 2018.

“Kami dan Jasa Marga telah memprediksi arus balik liburan tahun baru tanggal 1-2 Januari 2018. Itu semua dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra kepada wartawan, Kamis (28/12/2017).

Apabila angkutan barang diperbolehkan melintas, situasi di jalur tol akan semakin padat. Apalagi, tol Dalam Kota sedang mengalami penyempitan jalan lantaran ada pembangunan untuk proyek LRT.

“Batasnya (angkutan barang) cuma sampai tanggal 30 Desember 2017. Tapi saya minta perpanjangan sampai tanggal 2 Januari 2018,” paparnya.

Guna mengurai kemacetan, pihaknya akan menyiagakan personel di sekitar pintu tol. Selain itu, beberapa pos pemantauan juga sudah dipindahkan ke arus balik.

“Sudah kita pindahkan pos PAM-nya yang menuju ke arah Jakarta,” pungkasnya.

Comments

comments

News Feed