oleh

Polisi Tangkap Ketua Geng Motor Jepang

Penulis : halim

Berantas.co.id – Depok. Tim Jaguar Polres Depok menangkap raja geng motor yang menjarah sebuah distro di Depok pada 24 Desember 2017 lalu di Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (27/12). Ketua geng motor Jembatan Mampang (Jepang), HBB ditangkap bersama tiga orang pelaku lainnya berinisial A (16), W (15) dan M (15).

HBB remaja berusia 18 tahun, sebelumnya sempat kabur dan akhirnya ditangkap tanpa perlawanan. Rambutnya yang semula gondrong, akhirnya dipangkas habis ketika di bawa ke Polres Depok.

Pemuda ini bukan saja memimpin Geng Motor Jepang saja, juga menjadi bos dua geng motor lainnya, yakni Geng Motor DBG dan Geng Motor Samudra.
Dari penangkapan ini, berarti sudah 30 orang geng motor yang berhasil ditangkap, karena menjarah sebuah toko pakaian di Depok menggunakan senjata tajam. Selain merampok dan menjarah, beberapa orang juga teridentifikasi positif menggunakan narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan dari 30 anggota geng yang sebelumnya ditangkap, 18 orang sudah dipulangkan. Sementara 12 orang ditahan untuk melanjutkan proses hukum.

“Kemarin 8, sekarang nambah 4 lagi. Jadi 12 orang kita tahan dan kita proses sesuai UU Anak, dan yang dewasa kita proses seperti biasa,” jelas Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (27/12/2017).

Menurut Argo, pengakuan ketua geng motor Jepang kelompoknya tinggal di kontrakan daerah Jalan Bintara Raya RT 06/ RW 09 Keluarahan Pancoran Mas, Depok, dan belum pernah melapor ke ketua RT setempat.

Comments

comments

News Feed