oleh

Polres Metro Bekasi Laksanakan Operasi Nila Jaya 2017

Penulis: Gs

Berantas.co.id – Kabupaten Bekasi – Polres Metro Bekasi dan Jajarannya melaksanakan Operasi Nila Jaya 2017 dengan sasaran Komplek Tempat Hiburan Malam (THM), serta daerah rawan penyalahgunaan Narkoba yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 November 2017 dengan Jumlah Personil gabungan 118 Anggota yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polrestro Bekasi AKBP. Nurdi Satriaji, SIK.,M.Si dan didampingi oleh Kasat Narkoba Restro Bekasi Kompol Ahmad Fanani, SIK.

Kabag Ops Polres Metro Bekasi, AKBP Nurdi Satriaji selaku pimpinan Operasi Nila Jaya 2017 menyatakan bahwa sasaran utama operasi adalah Tempat Hiburan Malam di Wilayah Cikarang Selatan dan Cibitung yang sengaja dilaksanakan secara mendadak dan serentak, yang membuat hampir seluruh pengunjung tempat hiburan terkejut.

Selain merazia badan dan tempat, pada kegiatan tersebut juga dilakukan cek urine terhadap pengunjung maupun pihak pengelola tempat hiburan.

Hasil dari razia tersebut adalah 2 orang pengunjung positif mengkonsumsi Narkoba, 1 orang pemandu lagu masih dibawah umur dan 18 orang Pemandu Lagu tidak memiliki Kartu Identitas serta disita sejumlah 17 Dus Miras berbagai merk dari tempat hiburan malam yang dirazia.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kabupaten Bekasi,  tegas perwira menengah yang hobby fotography dan jadi pilot drone untuk mendokumentasikan acara atau event.

Didepan awak media, Nurdin menjelaskan informasi razia menghasilkan;

1. Komplek Tempat Hiburan Malam (THM), Ruko Thamrin, Cikarang Kabupaten Bekasi, diantaranya : Javas Karaoke, Batterfly Karaoke, Hollywood, Genesis, dan Venus dengan Hasil temuan razia di dapati 4 (empat) Orang LC tanpa Identitas.

2. Komplek Tempat Hiburan Malam (THM), di wilayah Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, di antaranya :Javas Cafe, Kendedes Karaoke, dan Kartika, Dengan Temuan 1 (satu) Orang LC dibawah umur, 18 (delapan belas) Orang LC Tanpa Identitas, dan 2 (dua) Orang Positif menggunakan Narkoba.

Sementara itu, Kasat Res Narkoba Polrestro Bekasi,  Kompol Ahmad Fanani,  menyampaikan bahwa Operasi Nila Jaya 2017 ini juga sejalan dengan Thema Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI)  2017 yakni “Peran Aktif Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia yang Sehat”.

Imbuh Fanani, bahwa di Sat Res Narkoba Poltestro Bekasi pada tahun 2015 sebanyak 190 kasus sedang pada tahun 2016 sebanyak 184 kasus jadi ada penurunan sebesar 3% dan untuk mencegah tangkal banyaknya kasus peredaran narkoba menjelang Tahun Baru 2018 jajarannya siap melakukan operasi di Tempat Hiburan Malam maupun di daerah yang rawan peredaran maupun   penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Metro Bekasi seraya berharap dan berupaya Crime Total kasus narkoba tahun 2017 di Polrestro Bekasi dapat menurun signifikan dibanding tahun 2016 sehingga senada dengan Tag Line “Polres Metro Bekasi.. Harus Lebih Baik”.

Comments

comments

News Feed