oleh

Polwan Cantik Gagalkan Penyelundupan Ratusan Liter Miras Ilegal

Penulis: Imanuel Alinan

Berantas.co.id, Ambon – Ratusan liter minuman keras tradisional Maluku jenis sopi yang akan diselundupkan masuk Kota Ambon berhasil digagalkan aparat kepolisian yang dipimpin Kompol Sarah Lessil. Miras ilegal ini dipasok dari Desa Kamariang Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) hendak diselundupkan masuk Kota Ambon.

Mobil Toyota Avanza DE 1821 AF warna hitam yang membawa miras ini berhasil dicegat di jalan Upua Kecamatan Baguala Sabtu, 25 November 2017 sekitar pukul 23.10 WIT. Barang bukti miras yang berhasil diamankan berjumlah 230 liter yang dikemas dalam plastik putih dan dimasukkan ke dalam karung beras.

Polisi juga mengamankan pengemudi pengemudi mobil, Yongky Sakalesy, 34 tahun serta pemilik miras Omy Matita, 36 tahun wiraswasta warga Desa Kamariang Kabupaten SBB di Mapolsek Baguala untuk pemeriksaan.

Informasi media ini terungkap awalnya Kompol Sarah Lessil yang sehari-hari bertugas sebagai Kabag Sumda Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease mendapat informasi masyarakat akan ada mobil yang membawa ratusan liter Sopi untuk diselundupkan masuk Kota Ambon Sabtu malam.

Setelah mengantongi identitas dan ciri-ciri mobil, Polwan yang pernah menjabat Kapolsek Sirimau ini menghubungi Polsek Baguala untuk bersama-sama mencegat mobil pembawa miras ini. Saat mobil melintas di lokasi yang telah ditentukan, mereka langsung mencegat mobil tersebut. Setelah petugas memeriksa mobil, ditemukan karung-karung beras tetapi isinya miras lokal. Petugas kemudian mengamankan barang bukti, pengemudi serta pemilik miras.

Comments

comments

News Feed