oleh

RS Muhammadiyah Rodliah Achid Moga Terima Surve Akreditasi

-DAERAH-131 views

Penulis: Solihin Kohar

Berantas.co.id, Pemalang – Rumah Sakit Muhammadiyah Rodliah Achid Moga, Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang Jawa Tengah menerima Surve akreditasi program husus rumah sakit oleh tim kars (komisi akreditasi rumah sakit) yang di laksanakan 15 Desember 2017 lalu oleh time kars dari Jakarta.

Humas RS Muhammadiyah Achid Moga Suwarmo menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan akreditasi sejak tahun 1991, dan selalu di tunda tunda hingga 2017 ini baru terlaksana di hari Jum’at kemaren oleh tim Kars Jakarta.

Masih menurut Suwarmo, penilaian oleh time kars itu ada 4 bab yaitu, KPS (kualifikasi pendidikan staf), SKP (sarana keselamatan pasien), PPI (penanggulangan penyakit infeksi), HPK (hak pasien dan keluarga), bila lolos berpredikat bintang satu, dirinya melanjutkan untuk tiga tahun kedepan, maka Direktur menargetkan minimal bintang 3, begitu ungkapnya dengan berharap cemas.

Masyarakat sekitar kecamatan Moga khususnya dan warga wilayah Pemalang Selatan banyak berharap RS Muhammadiyah Rodiah Achid Moga bisa lolos akreditasi. Hal itu menjadi prioritas, karena rumah sakit ini merupakan asset pelayanan kesehatan terdekat dan yang terbaik.

Comments

comments

News Feed