Srikandi ACTA Sesalkan Pemberitaan Publik Asma Dewi Terlibat Saracen

oleh -74 views

Penulis: TWS

Berantas.co.id, Jakarta – Selaku kuasa hukum Asma Dewi, Srikandi ACTA, menyesalkan pemberitaan di publik yang mengatakan bahwa Asma Dewi terlibat Saracen atau telah melakukan transfer sebesar Rp. 75.000.000,- (tujuh puluh lima juta rupiah) kepada Saracen.

Menurut pembela Asma Dewi, jika tuduhan dalam surat dakwaan saja tidak ada tentu faktanya juga tidak ada.

Isue yang demikian jahat merupakan bentuk pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), sebelum pemeriksaan persidangan yang jelas.

Menurut mereka, dalam surat dakwaan jaksa penuntut umum (JPU), Asma Dewi dituduh menyebarkan informasi yang bisa menimbulkan kebencian berdasarkan SARA, tuduhan itu juga tidak benar, karena status Facebook Asma Tidak menghina suku, agama, etnis atau golongan manapun. Status tersebut merupakan bentuk ekspresi kebebasan menyampaikan pendapat serta kritik terhadap pemerintah yang masih dalam koridor hukum.

Asma Dewi hanyalah seorang ibu rumah tangga biasa yang memiliki keperdulian terhadap lingkungan dan sosial kemasyarakatan dan tidak memiliki kecenderungan untuk melakukan ujaran kebencian kepada siapapun.

Srikandi ACTA selaku pembela dari Asma Dewi menghimbau kepada seluruh pihak untuk tetap menegakan asas praduga tak bersalah (presumption of innocent) dan tetap jernih dalam memandang permasalahan hukum yang sedang dijalani oleh Asma Dewi.

Comments

comments