oleh

Tukang Ojek Putus Kaki Ditabrak Toyota Rush

Penulis : Imanuel Alinan

Berantaa.co.id, AmbonĀ – Peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) mengerikan terjadi di Ambon Provinsi Maluku. Dua kendaraan roda empat dan satu sepeda motor terlibat dalam lakalantas yang terjadi Rabu, 22 November sekitar pukul 11.40 WIT di ruas jalan Wolter Monginsidi, tepatnya depan SMA Negeri 5 Desa Lateri Kecamatan Baguala Kota Ambon.

Lakalantas ini menelan empat korban luka-luka yaitu Petra Biloro, 20 tahun warga kawasan Air Besar Desa Passo, Kecamatan Baguala yang mengalami putus kaki kanan sebatas lutut. Kemudian Diki Jerlian Maatita, 21 tahun sopir angkot warga Desa Suli Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Korban berikutnya dua gadis pelajar yaitu Olivia Nanlohy, 15 tahun dan Mei Rusia Luik, 14 tahun dimana keduanya merupakan warga Desa Passo. Seluruh korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan medis.

Kasat Lantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKP Muhammad Bambang Surya Wiharga mengungkapkan kronologis kejadian ini berawal saat mobil Toyota Rush DE 1215 AG yang dikendarai Joni Febrian Sandi Wattimena melaju dari arah kawasan Desa Passo menuju ke arah Kota Ambon. Mobil berpenumpang dua gadis pelajar yaitu Olivia Nanlohy, 15 tahun dan Mei Rusia Luik, 14 tahun melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat tiba di TKP, pengemudi mobil Toyota Rush dikejutkan dengan munculnya Sepeda Motor Honda Beat dari arah berlawanan dari arah Kota Ambon menuju Passo. Motor Honda Beat yang dikendarai Petra Biloro ini hendak melambung satu mobil angkutan umum yang berada di depannya. Saat melambung, motor sudah masuk kejalur kanan atau jalur dari mobil toyota rush tersebut.

Karena jarak sangat dekat, pengemudi mobil Toyota Rush tidak dapat menghindar dan menabrak motor tersebut. Akibat tabrakan itu mobil Toyota Rush terbalik keruas kiri jalan dan menghantam mobil angkutan umum jurusan passo yang sedang parkir. Sementara pengendara sepeda motor terhempas ke tengah jalan dan mengalami luka berat (putus kaki kanan). Biloro dilarikan ke RSUD dr Haulussy Ambon untuk mendapat pertolongan medis. Pengemudi mobil angkutan umum menderita cedera dibagian kepala karena terbentur.

Untuk kendaraan ketiganya mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Kasus lakalantas ini telah kita tangani. Pengemudi mobil Toyota Rush sementara kita amankan untuk pemeriksaan. Barang bukti tiga kendaraan juga telah kita amankan,” ujar Wiharga.

Comments

comments

News Feed