Usai Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi, Yonif 757/Gv Laksanakan Bakti Sosial

oleh -4 views

Penulis: Yuli

Editor: Redaksi

Berantas.co.id, JAKARTA, tniad.mil.id
– Batalyon Infanteri 757/GV yang berada langsung di bawah Korem 174 Merauke selesai melaksanakan Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi bertempat di wilayah Kampung Makarti Distrik Jagebob Merauke Papua.

Latihan itu sendiri dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 17 – 19 November 2020 dan diawasi langsung oleh Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Komandan Latihan pada kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Yonif 757/Ghupta Vira.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 174 Merauke, Jumat (20/11/2020), latihan ini merupakan program tahunan Batalyon bertujuan untuk meningkatkan kesiapan operasional satuan baik berupa pemeliharaan dan peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan prajurit dalam taktik dan teknik bertempur sesuai sasaran yang dihadapi, sehingga dalam keadaan apapun satuan Batalyon Infanteri 757/GV siap untuk melaksanakan tugas operasi kapanpun dan di manapun.

Dalam pelaksanaan latihan UST tingkat Kompi ini, selain mengasah kemampuan tempur prajurit, pada akhir latihan dilaksanakan Serbuan Teritorial oleh satuan Yonif 757/GV di wilayah tempat digelarnya latihan berupa karya bakti dan bakti sosial di Kampung Makarti Distrik Jagebob Kabupaten Merauke Papua.

Bakti sosial berupa pemberian paket sembako sebanyak 55 paket kepada masyarakat sekitar daerah latihan. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Korem 174 Merauke dan Yonif 757/GV terhadap masyarakat yang ada di lingkungannya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI rakyat yang kuat.

Danrem Merauke mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kampung Jagebob karena telah mengizinkan daerahnya sebagai tempat pelaksanaan latihan Uji Siap Tempur di Distrik Jagebob komplek.

“Pada kesempatan ini, kita bukan hanya melaksanakan latihan tempur tapi kita semua juga sedang bertempur melawan pandemi Covid-19. Saya berharap Bapak dan Ibu untuk mentaati peraturan pemerintahan selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid–19,” ujar Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko.

Di sela kegiatan tersebut Danrem Bangun Nawoko menyampaikan pesan kepada masyarakat setempat bahwa saat ini pimpinan TNI khususnya TNI AD memberikan kesempatan dan peluang besar kepada putra – putri Orang Asli Papua (OAP) untuk mendaftarkan diri masuk TNI AD guna mengabdikan dirinya sebagai prajurit TNI AD.

“TNI Angkatan Darat memberikan kesempatan sangat luas bagi para generasi muda Asli Orang Papua untuk menjadi prajurit TNI AD, kesempatan ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya bagi pemuda Asli Orang Papua, “ harapnya.

Usai kegiatan tersebut Danrem Bangun Nawoko berkesempatan melaksanakan kaji ulang kepada seluruh peserta latihan sekaligus memberikan pembekalan guna menunjang keberhasilan tugas satuan ke depan yang lebih baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi Korem 174/ATW, Plh.Kasdim 1707/Merauke, Kepala Distrik Jagebob, Kapolsek Jagebob, Danramil 1707/Kota Merauke, Kepala Kampung Makarti dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Distrik Jagebob. (Dispenad)

Comments

comments