oleh

Wagub DKI Sandiaga Uno Dicecar 8 Pertanyaan, Ketika Di Periksa Di Polda Metro Jaya

Penulis : Halim 

Berantas.co.id – Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno selesai diperiksa Polda Metro Jaya, Kamis (18/1). Sandi dicecar delapan pertanyaan.

“Hari ini saya datang menghadiri tambahan pertanyaan dari rekan penyidik. Ada beberapa pertanyaan, ada delapan,” kata Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sandiaga mengaku telah memberikan klarifikasi soal kasus dugaan penggelapan tanah yang menyeret namanya itu.

“Saya sudah klarifikasi semua tentang tanah yang dalam proses liquidasi, dijual untuk memenuhi syarat-syarat liquidasi. Waktu itu disetujui semua dan semua saya sudah memberikan keterangan dan insya Allah hari ini selesai,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, pemeriksaan terkait pelaporan yang dilakukan Djoni Hidajat atas kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pencucian uang ke Polda Metro Jaya, tersangka Andreas Cahyadi menyebut nama Sandiaga terkait kasus tersebut.

Djoni Hidajat sebagai rekan bisnis Sandiaga, melaporkannya Andreas atas dugaan penggelapan tanah, terkait pelepasan aset PT Japirex, perusahaan yang bergerak di bidang rotan.

Saat itu Sandiaga menjabat sebagai Komisaris Utama. Sedangkan rekan bisnisnya, Andreas Tjahjadi, sebagai Direktur Utama PT Japirex.

Lalu, pada 1992, perusahaan tersebut dilikuidasi. Aset-asetnya pun terpaksa dijual. Sedangkan Djoni Hidajat mengklaim lahan yang dijual itu adalah miliknya. Atas kejadian penjualan aset itu. Djoni melaporkan Andreas dan Sandiaga atas dugaan penggelapan tanah.

Comments

comments

News Feed