oleh

Babinsa Koramil 03/GP dan Mitra Jaya Tanjung Duren Selatan Hadiri Acara Komsos di Kodam Jaya

Kontributor : M Solichin

Editor : Redaksi

 

Berantas.co.id, JAKARTA – Kodam Jaya/Jayakarta menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) tentang Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Tahun 2020 yang bertemakan “Merawat Kebhinnekaan Untuk Tangkal Radikalisme Separatisme Dalam Bingkai NKRI, bertempat di lapangan Tenis Jasdam, Makodam Jaya/Jayakarta, Jl. Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Sabtu (13/6/2020).

Acara dibuka oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono yang diwakili oleh Asisten Teritorial Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto, S. Sos., MM.

Sambutan Pangdam Jaya dibacakan oleh Aster Kodam Jaya mengatakan dalam Undang-Undang RI nomor 3 tahun 2003 tentang Pertahanan Negara, telah menggarisbawahi bahwa keutuhan dan kedaulatan NKRI adalah sebuah harga mati dan tidak dapat ditawar oleh siapapun atau kelompok manapun, serta wajib untuk kita pertahankan secara bersama-sama.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membina dan membentuk para generasi muda Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, berdisiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika dengan dijiwai semangat bela negara guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Turut hadir dalam acara tersebut, Babinsa Koramil 03/GP Sertu Yitno bersama Ketua Mitra Jaya Jajaran 338 Kelurahan Tanjung Duren Selatan Bapak KRT. Dunung Basuki Kurniawan dan Wakilnya Bapak Deski, SH.

Kepada awak media, Babinsa Kelurahan Tanjung Duren Selatan Sertu Yitno mengungkapkan, “Pada hari ini kami turut menghadiri acara Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme yang mana dapat berguna dalam tugas kami di wilayah untuk mendeteksi dini dan cegah dini agar paham radikalisme/separatisme dapat kita tangkal”.

Sementara itu Ketua Mitra Jaya Jajaran 338 Tanjung Duren Selatan Bapak KRT. Dunung Basuki Kurniawan mengatakan, “Alhamdulillah hari ini kami bisa turut hadir dalam acara yang sangat informatif dan menambah wawasan kami sebagai anggota Mitra Jaya yang mana dalam tugas kami adalah deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat agar paham radikalisme/separatisme tidak dapat berkembang dalam lingkungan masyarakat kita”.

Dalam kegiatan komsos Cegah Tangkal Radikalisme dihadiri para pejabat Kodam Jaya/Jayakarta, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh politik, tokoh budaya serta mahasiswa dan pelajar.

Comments

comments

News Feed