Batalyon B Pelopor Tanggap Cepat Evakuasi Mobil dan Atm Terdampak Bencana Alam di SPBU Tuah Pase, Lhokseumawe

Penulis : yuli

Editor : redaksi

 

 

 

Berantas.co.id, Lhokseumawe – Aceh, Senin (25/12/2023), Satuan Brimob Polda Aceh Batalyon B Pelopor menunjukkan respons cepat dalam penanganan bencana di SPBU Tuah Pase Desa Alue Lim Jalan Elak Bukit Rata Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe. Kejadian ini terjadi akibat amblasnya tanah yang disertai hujan deras.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si., melalui Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Rubby Nanda, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan dalam kejadian tersebut, Batalyon B Pelopor berhasil melaksanakan penarikan mobil masyarakat yang jatuh akibat amblasnya tanah, menunjukkan keprofesionalan dalam menangani situasi darurat. Sebanyak 2 mobil dan galeri ATM di SPBU Tuah Pase juga tidak luput dari dampak bencana, mengalami amblas akibat intensitas air hujan yang tinggi.

Tim penanganan darurat terus berupaya mengamankan area dan melakukan evakuasi yang diperlukan. Belum ada laporan mengenai korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil cukup signifikan.

Pemerintah setempat dan instansi terkait diimbau untuk memberikan dukungan penuh dalam pemulihan dan rehabilitasi area terdampak. Masyarakat di sekitar daerah kejadian diminta untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk evakuasi yang diberikan oleh pihak berwenang, tambah Danyon B.

Pihak Batalyon B Pelopor berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemulihan dan menanggapi keadaan darurat guna memastikan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Comments

comments