oleh

Berikan Rasa Aman Perhitungan Suara Pemilu 2019, Kapolsek Cipayung Pimpin Apel Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Surat Suara Tingkat PPS se- Kecamatan Cipayung

-ACTUAL, DAERAH-129 views

Penulis : Redaksi
Sumber : tile

Berantas.co.id Jakarta- Untuk mengawal proses penghitungan dan Rapat Pleno Rekapitulasi suara PPS di tingkat Kelurahan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Jajaran Polsek Cipayung laksanakan penebalan anggota pengamanan di masing-masing PPK, di seluruh Kecamatan Cipayung.

Pelaksanaan Apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Cipayung Kompol H. Darmo Suhartono, SIP., SH., MM, bertempat di Gedung GOR Bantarjati Kel. Setu Kec. Cipayung Jakarta Timur, Kamis (02/05) pagi. Apel pengamanan tersebut diikuti 35 Personil gabungan.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Cipayung Kompol H. Darmo Suhartono, SIP., SH,. MM
mengatakan, “Assalamu ‘alaikum wr. wb, Yang saya hormati para perwira maupun bintara Polres Jaktim maupun Polsek Cipayung serta personil yang terlibat pengamanan Rapat Pleno pada hari ini.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirot Allah Swt sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan apel pengamanan ini. Untuk kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Surat Suara hari ini yaitu Kelurahan Lubang buaya, Cipayung dan Munjul.

Mari kita sama – sama berdoa semoga hasil rekap penghitungan suara berlangsung aman. Dalam pelaksanaan pengamanan mari kita selalu waspada dan mengantisipasi berbagai kerawanan yang ada.

Bagi petugas yang berpakaian dinas agar sopan dalam memberikan pelayanan. Personil pengamanan tetap memeriksa barang bawaan para saksi dan surat mandat dari partai.

Apabila terdapat saksi yang membawa peralatan yang mudah terbakar ataupun alat yang bisa menimbulkan kebakaran seperti teko listrik untuk ngopi di dalam Gor agar dilarang. Semoga situasi tetap kondusif dan jangan ada rekan – rekan yang terlibat pengamanan di GOR meninggalkan lokasi karena merupakan atensi dari pimpinan. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua.

Selesai kegiatan apel pengamanan dilanjutkan dengan ploting pengamanan oleh Pa Pengendali dan masing – masing personil menempati plotingannya.

Kapolsek Cipayung Kompol H. Darmo Suhartono, SIP., SH,. MM menambahkan,
“Kita harapkan proses rekapitulasi hasil penghitungan surat suara pemilihan umum tahun 2019 diwilayah Kecamatan Cipayung dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya.

Ia menuturkan, bahwasannya semua personil baik dari TNI dan Polri, serta pihak lainnya sudah siap untuk melakukan pengamanan guna untuk mensukseskan jalannya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif baik tingkat DPR RI, DPD RI, DPRD DKI Jakarta.

“Kita sebagai aparat keamanan harus bisa menjamin pelaksanaan rapat pleno ini betul-betul aman dan kondusif, sekali lagi kami ucapkan banyak banyak terimakasih kepada seluruh petugas baik dari Polri, TNI, Panwascam, PPK, PPS dan KPPS serta semua elemen yang telah membantu terselenggaranya pemilihan umum tahun 2019 ini sehingga semuanya dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” tambah Kapolsek.

Comments

comments

News Feed