oleh

Danramil 07/KB Tinjau Kegiatan Rapid Test Para Pedagang Pasar Lokbin Puri Indah

Editor : Redaksi
Sumber : Koramil 07 Kembangan

Berantas.co.id, Jakarta – Koramil 07/KB turut serta memberikan pengamanan pelaksanaan rapid test oleh Puskesmas Kecamatan Kembangan kepada para pedagang Pasar Pasar Lokbin Puri Indah RT 01/06 Kel.Kembangan Selatan Kec. Kembangan Jakarta Barat, Senin (08/06/2020).

“Kegiatan rapid test berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Pengamanan dalam kegiatan ini adalah salah satu bentuk kerjasama yang baik, dan kekompakan antar instansi,” ujar Danramil 07/KB Kapten Chb Y. Z. Ayomi

Dalam pelaksanaan rapid test ini, masing-masing sampel pedagang pasar yang diambil ada 32 orang.

Camat Kembangan Bapak Joko Susilo mengatakan bahwa rapid test dilakukan memutus mata rantai sebaran covid-19 dan untuk memetakan kondisi kondisi di seluruh wilayah yang ada di Kecamatan Kembangan.

“Setelah rapid test, bagi warga yang diketahui hasilnya positif akan langsung dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Hal tersebut dilakukan agar tetap sehat, tidak terpapar covid-19 dan tidak menularkan ke warga lainnya,” ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Kembangan agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Seperti membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak aman atau physical distancing,” pungkasnya.

Comments

comments

News Feed