Diamankan warga yang diduga sebagai pelaku penculikan anak

oleh -16 views

Penulis : Roni

Editor : Redaksi

Berantas.co.id, Grobogan – Pada hari Jumat tanggal 21 Pebruari 2020 pukul 18. 30 Wib di Dusun Mendung Desa Sumberejosari Kec. Karang Rayung Kab. Grobogan telah diamankan warga yang diduga sebagai pelaku penculikan anak.

*1. Identitas terduga pelaku penculikan :*

Nama : Heru Susilo
Umur : 26 Tahun
Jenis kelamin : laki-laki
Agama : Islam
Alamat : Dusun Cekel Rt. 01/01 Desa Cekel Kec. Karangrayung Kab. Grobogan.
Kondisi : stres (keterangan dari Kades Cekel).

*2. Adapun kronologis kejadian sbb :*

a. Pada hari Jumat tanggal 21 Pebruari 2020 pukul 18.30 Wib di Dusun Karangjati Rt 02/09 Desa Mojoagung Kec. Karang Rayung Kab. Grobogan piket Koramil 14/Karang Rayung (Serma Surahman) melihat ditepi jalan ada kerumunan orang yang mengarak 1 orang berlari dengan beeteriak teriak.

b. Kemudian Serma Surahman mendatangi kerumunan tersebut dan mendapati Sdr. Heru Susilo yang diduga akan melakukan penculikan anak di Dusun Mendung Desa Sumberejosari.

c. Warga merasa geram dengan Sdr. Heru Susilo dan ingin menghakiminya akan tetapi Serma Surahman menghentikan perbuatan warga.

d. Serma Surahman kemudian mengambil langkah untuk membawa Sdr. Heru Susilo ke Polsek Karang Rayung.

e. Tidak lama kemudian ada mobil Polsek Karang Rayung melintas di TKP kemudian Sdr. Heru Susilo di serahkan kepada anggota Polsek Karang Rayung untuk dibawa ke kantor Polsek Karang Rayung guna penyelidikan lebih lanjut.

f. Dalam penyelidikan didapatkan keterangan bahwa pelaku adalah warga Dusun Cekel Rt. 01/01 Desa Cekel Kec. Karangrayung Kab. Grobogan yang kondisinya stres dan akan dijemput Kepala Desa dan keluarga Sdr. Heru Susilo.

*3. Langkah-langkah yang diambil dari pihak Koramil 14/Karang Rayung sbb :*

a. Mendatangi TKP.
b. Menyerahkan Sdr. Heru Susilo kepada Polsek Karang Rayung.
c. Memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak ada lagi kasus kejadian penculikan dan memberikan penekanan kepada anak-anak agar selalu waspada dan berhati-hati.
d. Mengamankan pelaku dan menyerahkan kepada anggota Polsek Karang Rayung agar terhindar dari tindakan anarkhis warga.

 

Comments

comments