oleh

Jaga Kerukunan, Kapolrestro Jakarta Timur Didampingi Kapolsek Cipayung Hadiri Buka Puasa Bareng GP Ansor dan Banser

-ACTUAL, DAERAH-165 views

Penulis : redaksi

Sumber : tile

Berantas.co.id Jakarta- Sebagai bentuk hadirnya Polisi di tengah tengah masyarakat dan kedekatan Polisi bersama masyarakat (tokoh masyarakat, tokoh agama), guna mempererat tali silaturahim dan mendengar masukan dari warga masyarakat, jajaran Polrestro Jakarta Timur melaksanakan kunjungan dan silaturahim yang bertempat di Ponpes Al Hamid Jl. Raya Cilangkap Baru RT. 07/01 Kel. Cilangkap Kec. Cipayung Jakarta Timur, Sabtu (18/05)

Kegiatan dilaksanakan, selain silaturahim, juga shalat berjamaah dan berbuka puasa bersama warga masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Adapun yang hadir dalam Buka Bersama yaitu, Kasat Binmas Res JakTim, AKBP HUSAIMAH S.H., M.H, Kapolsek Cipayung Kompol H. DARMO SUHARTONO S.IP., S.H., MM, PLT GP ANSOR JakTim Ustad AHID SIGLI, Ketua BANSER JakTim MUHAMAD FIRDAUS, Tokoh Agama dan Masyarakat, serta Jajaran Polrestro Jakarta Timur, Jajaran Polsek Cipayung, dan 100 orang Personil Ansor dan Banser.

Dalam sambutannya Kapolrestro Jakarta Timur Kombes ADY WIBOWO S.IK., M.Si mengatakan, Assalamualaikum Wa. Wb, Yg Kami cintai yang Kami banggakan dan Kami hormati para Habaib yg hadir, para tokoh agama, para tokoh Ulama sekalian, pimpinan Ansor Banser dan seluruh pengurus dan seluruh Santri dan seluruh hadirin yg hadir di acara malam ini

Tentunya Puji Syukur marilah Kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala krn atas limpahan RahmatNya atas perkenanNya dan krn atas izinnya Alhamdulillah Kita masih diperkenankan utk bertemu dan bersilaturahim pd malam ke-13 di bulan Ramadan yg berbahagia ini

Mengawali sambutan ini Saya mengucapkan banyak terima kasih merupakan suatu penghargaan bagi Saya atas undangan yg diberikan kpd Kami utk bisa hadir bergabung berbuka puasa bersama dgn keluarga besar yg sangat guyub yg sangat hangat dan tentunya tempat ini bagi Saya bukan sesuatu yang asing, Terus terang Saya dgn Almarhum sdh sbg saudara karena saudara tdk harus sedarah.

Saya sering sekali kalau pusing duduk di Gazebo yg kecil itu sebelum Gazebo yg besar ini jadi jadi, tentunya satu kebahagiaan buat Saya bisa hadir di Gasibu ini yg pernah dijanjikan oleh Beliau akan ngajak Saya ngopi ngopi di sini

Para habaib dan rekan² sekalian yg berbahagia dlm kesempatan ini Saya hanya ingin menyampaikan sedikit saja ataupun sedikit cerita antara Saya dgn Almarhum Gus Mahmud Saya dulu berkat Mas Wahid dan Mas Ibon akhirnya Saya bisa kenal dgn Almarhum waktu itu datang ke kantor Saya kemudian menyampaikan kalau diperkenankan atau diundang kalau mau ke pondok beliau disini. Saya nggak tahu Saya pikir pimpinannya itu sudah Sepuh, Saya pikir sepuh jadi ya Saya kadang-kadang agak agak takut takut kalau ketemu sama orang tua tapi ternyata Saya telepon beliau pertama kali waktu itu Kalau tdk salah Saya telepon beliau sedang acara NU Di Senayan, Kalau tdk salah seperti itu Saya tdk menyangka begitu hangat sambutannya terus Saya baru mengira bahwa beliau usianya masih muda akhirnya satu waktu Saya punya kesempatan Saya hadir disini ya Allah Saya sangat senang sekali seperti tdk merasa baru kenal dgn beliau tapi langsung akrab diterima dgn baik diterima dgn hangat di sini.

Kemudian Kami terus berlanjut apalagi sekarang, Kita menghadapi pemilu yg cukup pelik pemilu yg sangat paling besar di dunia ini pemilu yg paling kompleks dan alhamdulillah di Jakarta Timur adalah pemilu yg paling aman cerita itu tidak saja sampai di situ dengan sederhana tapi Kami melewati tahapan tahapan Kami melewati perjuangan² baik yg secara langsung tdk langsung.

Kita sangat Paham bagaimana perjuangan saat itu yg membuat Saya menjadi semangat krn Saya baru masuk di Jakarta Timur ini tdk kenal siapa² di Jakarta Timur. Dlm waktu 3 bulan Saya harus mengamankan pemilu yg menjadi hajat besar negara ini, Jakarta Timur terkenal dgn wilayah yg paling luas dgn penduduk paling banyak dgn permasalahan yg paling kompleks.

Kegiatan berlangsung dalam situasi kondusif.

*#JagaJakTimRumahKita*

Comments

comments

News Feed