oleh

Korbrimob Pori Perkuat Satgas Covid-19 BKO Polda Jateng

Penulis: Yuli

Editor: Redaksi

 

Berantas.co.id, Personel Korbrimob Polri yang melaksanakan BKO Polda Jateng dalam Satgas Penanganan Covid-19 yang semakin meningkat, disambut langsung oleh Dansat Brimob Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Farid Bachtiar Effendi, S.I.K., M.H dan Karo Ops Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Drs. Firly Ruspang Samosir, M.Si. pada Minggu, 13 Juni 2021 di lapangan apel Satbrimob Polda Jawa Tengah.

Sebanyak 150 personel dari Korbrimob Polri yang terdiri dari personel Resimen I Pelopor dan Pasukan pendukung dari Pasukan Gegana Korbrimob dan Bidkesjas Korbrimob, dipimpin oleh Kompol Eko Budiman, S.I.K., M.I.K.

Dalam amanatnya, Dansat Brimob Polda Jateng menyampaikan bahwa saat ini di wilayah Polda Jawa Tengah terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang membuatnya berada dalam zona hitam.

“Dengan adanya bantuan personel dari Mako Brimob Kelapadua ini, diharapkan dapat meningkatkan kekuatan kita disini dalam upaya menurunkan lonjakan kasus terpaparnya Covid-19 dengan adanya varian baru saat ini, untuk itu pentingnya disiplin bagi personel harus benar-benar dijaga”, ujar Farid.

Karo Ops Polda Jateng juga menyampaikan untuk pasukan penebalan tersebut nantinya melaksanakan beberapa tugas seperti penyemprotan, patroli, pemberian masker kepada masyarakat dan pemberian penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19.

Setelah apel penyambutan selesai, pasukan melaksanakan pergeseran menuju beberapa titik zona hitam Covid-19, diantaranya Wilayah hukum Polres Jepara , Polres Demak, dan Polres Pati.

Comments

comments

News Feed