oleh

Pererat Silaturahmi Kasat Binmas Polres Jaktim Bersama Anggota Polsek Cipayung Sambang Dengan Tokoh Agama

Penulis : Redaksi
Sumber : tile

Berantas.co.id Jakarta- Guna membina hubungan baik diantara tokoh agama yang ada diwilayah Kecamatan Cipayung dengan Polsek Cipayung Polres Jakarta Timur, pada siang ini Kamis (11/04) bertempat di Masjid Mahatma Pondok Ranggon, Kasat Binmas Restro Jaktim Akbp Husaima,SH
Dan jajarannya, Kanit Binmas Polsek Cipayung Iptu Harmanto, Panit Binmas Iptu Ahmad Rivai, Staff Binmas Aiptu Aan Amenah, dan Binmaspol Kel Pdk Ranggon Aiptu H Rakiso melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan salah satu tokoh agama yaitu Ustadz Salam.

Pertemuan dan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Kasat Binmas Restro Jaktim bersama dengan anggota mempunyai maksud dan tujuan untuk menjalain komunikasi dan hubungan baik serta mengadakan koordinasi diantara Kepolisian dengan tokoh agama agar dapat saling memberikan masukan, ide atau gagasan di berbagai aspek kehidupan dan bisa saling memantau serta menjaga situasi wilayah hukum Polsek Cipayung Polres Jakarta Timur tetap aman dan kondusif.

Diterangkan oleh Kapolsek Cipayung Kompol H. Darmo Suhartono, SIP., SH, M M bahwasannya, pada saat ini banyak organisasi masyarakat yang mengatasnamakan keagamaan terutama agama Islam, tidak menutup kemungkinan bahwasannya organisasi kemasyarakat tersebut hanya suatu jaringan dan para pelaku teror yang berusaha untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta akan meresahkan masyarakat.

Maka dari itu tujuan sambang tokoh agama ini diharapakan dapat menjalin kerja sama yang baik diantara tokoh agama dan Polri khususnya Polsek Cipayung Polres Jakarta Timur dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

Disela-sela sambang dan silaturahmi tersebut tak luput memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Ustadz Salam,
1 .Pertama ingin bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat,agama agar selalu dapat menjalin hubungan yg baik diantara ulama dan Umaroh.

2 .Mari kita sama sama menyampaikan kepada warga masyarakat didalam pesta demokrasi agar selalu menghormati perbedaan dan karena perbedaan jangan menjadi perpecahan.

3 .Ajak masyarakat untuk hadir ke TPS pada tgl 17 April ,sukseskan pemilu jangan golput karena untuk memilih pemimpin lima tahun kedepanya.

4 .Kita harus selalu menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila ,jangan sampai Indonesia dirubah idiologinya dg idiologi yang lain selain Pancasila .

Selesai melaksanakan sambang silaturahmi dg pak ustad kemudian Kasat Binmas dan rombongannya berkesempatan nyambangi dan berdialog dg warga di sekiyar RT 006/01Kel Pdk Ranggon sambil menyampaikan himbauan pemilu damai dan aman.

Comments

comments

News Feed