RAPIM MUSPIDA DI KANTOR BALAIKOTA DKI JAKARTA TERKAIT PENYEBARAN COVID 19

oleh -33 views

Penulis : Roni

Editor : Redaksi

 

Berantas.co.id, Jakarta – Hari Sabtu, 28 Maret 2020 Pkl.13.15 Wib di *Ruang Rapim Gubernur Balaikota DKI Jakarta* telah berlangsung Rapim Muspida Terkait Covid 19

*Rapat dihaidiri :*
1. Anis Rasyid Baswedan Ph.D (Gubernur DKI Jakarta)
2. Irjen Drs Nana Sudjana AS.MM (Kapolda Metro Jaya)
3. Mayjen Eko Margiono (Pangdam Jaya)
4. Kombes Sambodo Purnomo Yogo S.IK ( Dir Lantsa PMJ)
5. Kombes Badja Wijaya S.IK (Dir Bimas PMJ)
6. Kombes Marsudianto S.IK (Karops PMJ)
7. Kolonel Inf Jakcy Ariestanto (Aster Kodam Jaya)
8. Saefullah MP.D (Sekda DKI)
9. Syafrin Liputo ( Kadis Perhubungan DKI)
10. dr Widyastuti MKM ( Kadis Kesehatan DKI)
11. Yayan Yuhanan SH.MH ( Kepala Biro Hukum DKI)
12. Drs Catur Laswanto MM ( Assisten Kesmas DKI)
13. Atika Nur Ruhmania S.IP. Msi (Kadis Kominfo dan Statistik)
14. Sabdo Kurnianto ( Kepala pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah)
15. Aming Subekti ( Ketua Team Gubernur untuk Percepatan Pembangunan)

*Pukul 16.30 s/d 16.36 wib*
Bpk.Gubernur DKI Jakarta di dampingi Kapolda dan Pangdam Jaya Konferensi Pers di lobby pendopo Balaikota DKI. Isi konfres antara lain sbb :

Baru saja kami dalam hal ini Pemerintah Provinsi bersama Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya, bersama saya di sini ada pak Pangdam dan Pak Kapolda kita tadi membahas perkembangan-perkembangan yang ada di ibu kota. Banyak yang perlu saya sampaikan saja intinya adalah kita menyiapkan semua langkah-langkah mengantisipasi semua kemungkinan yang bisa terjadi di ibu kota.

Karena kita tahu hari ini saja per 27 Maret jumlah kasus di Jakarta yang positif COVID-19 menjadi 603 kasus dengan 62 orang meninggal dan dari 603 positif ada 61 tenaga medis yang terpapar di 26 rumah sakit di Jakarta.

Dengan situasi itu maka semua kemungkinan kita antisipasi kita perlu menyampaikan pada masyarakat di Jakarta bahwa pembatasan tetap berjalan. Karena itu status tanggap darurat di Jakarta akan kita perpanjang yang semula sampai dengan tanggal 5 April, maka diperpanjang sampai dengan 19 April. Itu artinya kegiatan bekerja dari rumah untuk jajaran Pemerintahan, Polda dan Kodam yang terkait sipil itu akan juga terus bekerja dari rumah. Tempat wisata juga penutupannya diperpanjang, kegiatan belajar mengajar juga diperpanjang, semuanya mengikuti status tanggap darurat yang diperpanjang sampai 19 April.

Kita mengimbau pada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, jangan bepergian kecuali untuk kegiatan yang esensial terkait dengan kebutuhan pokok, kesehatan. Tapi di luar itu kami minta untuk tetap tinggal di rumah.
Kami minta kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk tidak meninggalkan Jakarta ke luar khususnya ke kampung halaman. Pesan ini sesungguhnya sudah disampaikan berkali-kali. Tujuannya untuk memastikan bapak ibu sekalian sehat dan bila membutuhkan pelayanan kesehatan, kami bisa memberikan bantuan.
Karena bagaimana pun juga fasilitas kesehatan yang ada di Jakarta meskipun terbatas dibandingkan jumlah kasus yang dihadapi, tapi relatif lebih tersedia.

Jadi saya minta kepada semuanya ambil sikap bertanggung jawab dengan tetap tinggal di Jakarta dan jangan pulang kampung apalagi bila orang yang bersangkutan berstatus orang dalam pemantauan.

*Pukul 16.40 Wib*
Kegiatan Rapim *SELESAI*, selanjutnya Rombongan Muspida Meninggalkan Kantor Balaikota DKI Jakarta.

 

Comments

comments