Tas Marinir Dicuri Saat Sedang Bersepeda di Jalan Merdeka Barat

oleh -26 views

Penulis : Roni

Editor : Redaksi

Berantas.co.id, Senin tgl 26 oktober 2020 sekira pukul 06.45 Wib, telah terjadi tindak pidana percobaan pencurian tas berisi hp berada di stang sepeda gowes, yang mengakibatkan pejabat Marinir a.n Kolonel Mar Pangestu Widiatmoko mengalami luka robek di pelipis kiri dan memar di kepala bagian belakang.

Adapun yang dapat dilaporkan, sbb :

*A. Kronologis kejadian :*

1. Sekira pukul 06.40 Wib, pada saat melintas Jl. Merdeka Barat tepatnya di bawah jembatan penyebrangan orang (JPO) di sebrang gedung Kementerian Pertahanan pelaku menggunakan sepeda motor (belum diketahui nopolnya) berusaha mengambil tas yang berisi hp milik Kolonel Mar Pangestu Widiatmoko yang berada di stang sepeda gowes.

2. Sekira pukul 06.45 Wib, karena melihat akan dicuri maka Kolonel Mar Pangestu Widiatmoko berusaha mempertahankan tas tsb yang mengakibatkan terjatuh dari sepeda gowes dan mengalami luka robek di pelipis kiri, memar dikepala bagian belakang.

3. Sekira pukul 06.47 Wib, menurut keterangan saksi, pelaku ketika melihat Kolonel Mar Pangestu Widiatmoko terjatuh, pelaku melarikan diri tancap gas sepeda motor ke arah Jl. Raya Sudirman.

4. Sekira pukul 06.50 Wib, di lokasi kejadian Kolonel Mar Pangestu Widiatmoko di selamatkan oleh polisi yang sedang bertugas jaga di Pospol Monas a.n Briptu Angga (Polda Metro Jaya) dan Security Pamdal Monas, selanjutanya di evakuasi menuju RSAL menggunakan Ambulance di dampingi Briptu Angga, tiba di RSAL langsung di tangani dokter UGD RSAL.

*B. Saksi :*
~ Briptu Angga (Anggota Polda Metro Jaya).

*C. Kerugian Materil :*
~ Sepeda gowes milik Kolonel Mar Pangestu mengalami kerusakan bengkok dibagian stang.

*D. Kerugian Personel :*
~ Kolonel Mar Pangestu Widiatmoko mengalami luka robek dibagian pelipis kiri, luka memar di bagian belakang kepala yang mengakibatkan keluar darah dari hidung sehingga dilakukan CT Scan.

*E. Langkah – langkah yang diambil :*
1. Prov jaga melaporkan kejadian kepada Kadisprov Kormar.
2. Prov jaga mendatangi TKP dan koordinasi dengan anggota Polda Metro Jaya.

*F. Catatan :*
~ Barang Bukti : Sepeda gowes milik Kolonel Mar Pangestu Widiatmoko di amankan di Mako Kormar.

Demikian dilaporkan, ump.

Comments

comments