oleh

Antisipasi Kriminalitas Malam Hari, Kapolsek Cipayung Pimpin Apel Apel Operasi Cipkon Kepolisian Tiga Pilar

-ACTUAL, DAERAH-128 views

Penulis : Redaksi
Sumber : tile

Berantas.co.id Jakarta- Upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan kejahatan jalanan seperti Tawuran, Balapan Liar, Curat, Curas dan Curanmor (Begal), Kapolsek Cipayung Kompol H. Darmo Suhartono, SIP., SH., MM Pimpin Apel Operasi Cipkon Kepolisian Tiga Pilar, bertempat di Gelanggang Remaja (GOR) Cipayung Jalan Bantarjati serta diikuti 139 personil gabungan, Sabtu (11/05/2019)

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cipayung pada malam hari.

Adapun yang Hadir pada Apel Operasi Cipkon Kepolisian Tiga Pilar, Camat Cipayung Fajar Eko Satrio,S.sos. MH, Waka Polsek Cipayung AKP.Haerudin, Para Lurah se- Kecamatan Cipayung, Waka Polsek, Kanit Intelkam, Kanit Reskrim, Kasubsektor Pondok ranggon, Kasubsektor TMII, Panit Binmas, Panit Intel, dan Panit Reskrim.

“Hal ini dilakukan dalam rangka ciptakan Kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Cipayung, agar anggota Polsek Cipayung  melaksanakan tugas Patroli Dialogis dan Strong Point ke tempat-tempat rawan kejahatan / tindak pidana yang ada di wilayah tersebut, untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Cipayung” ucapnya.

Dalam arahan Kapolsek Cipayung mengatakan, mengucapkancapan terima kasih atas kehadiran rekan – rekan dalam pelaksanaan apel pada hari ini. Alhamdulillah kita masih diberikan keselamatan dan kesehatan, agar rekan – rekan selalu menjaga kesehatannya.

Seperti kita ketahui sudah banyak permasalahan politik yang diproses oleh Polri. Mari kita sama – sama menghormati pilihan masyarakat.

Apabila terdapat suatu pelanggaran pemilu agar segera dilaporkan baik ke bawaslu maupun ke MK. Marilah kita menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Kecamatan Cipayung. Untuk kotak suara PPK sudah kita kawal menuju KPU Kota Jaktim.

Mari kita ciptakan rasa kebersamaan diantara kita. Mari kita mengawal proses pemilu ini hingga akhir, dan apabila ada kejanggalan segera dilaporkan ke pihak yang berwenang. Saya memohon maaf yang sebesar – besarnya dan saya ucapkan selamat berpuasa semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Swt.

Kegiatan apel selesai, dilanjutkan dengan kegiatan mobile rawan kamtibmas dan menempati titik – titik Patroli wilayah.

1. Patroli Wilayah Terowongan Cipayung dipimpin oleh IPDA Abdul Rahman.

2. Patroli Wilayah Wakil Alif dipimpin oleh IPTU Harmanto.

3. Patroli Wilayah Malaka dipimpin oleh IPTU Ahmad Rivai, SH.

4. Patroli Wilayah Alfamidi Lubang buaya dipimpin oleh IPTU Hendrik Deskam.

5. Patroli wilayah Cipayung dan sekitarnya anggota Reskrim dan buser dipimpin oleh IPTU Esti Budi Setyanta, SH.

Patroli wilayah Cipayung dan sekitarnya anggota Reskrim dan buser dipimpin oleh IPTU Esti Budi Setyanta, SH.

Pokdarkamtibmas membantu menjaga wilayah sesuai dengan Sektor / perkelurahan.

Selain melakukan Patroli Strong Point, anggota Polsek Cipayung juga melakukan Patroli Sambang Dialogis ke pemukiman padat penduduk / rumah-rumah kontrakan, pertokoan, perkantoran, perbankan/ATM, SPBU, Indomart 24 jam dan lokasi-lokasi rawan kejahatan lainnya, diwilayah hukum Polsek Cipayung.

“Diharapkan dengan dilakukannya patroli ini masyarakat bisa merasa aman dan nyaman, sehingga masyarakat yang beraktifitas maupun yang istirahat akan merasa tenang dengan kehadiran polisi yang berpatroli dan wilayah hukum Polsek Cipayung tetap aman dan kondusif hingga pagi.” pungkasnya.

Comments

comments

News Feed