oleh

Balad Jokowi Mengadakan Acara Silaturahmi Akbar dan Senam Sehat Masal

Penulis : redaksi

Berantas.co.id, Jawa Barat – Balad Jokowi Mengadakan Silarurahmi Akbar dan Senam Sehat Masal yang di hadiri Ribuan peserta  di lapangan PU Walini Cikalong Wetan Jawa Barat, Minggu (11/11/2018).

Menurut M. Muchlas Rowie Ketua Umum Balad Jokowi, hal ini dilakukan sebagai per-erat hubungan antar relawan Jokowi dan masyarakat untuk menumbuh-kembangkan kepercayaan diri dan hidup sehat.

Sajian acara yang disebut sebut sebagai ajang kampanye salah satu calon presidien ini, dengan tegas dikatakan Muchlas bahwa acara ini bukan ajang kampanye pa Jokowi, tetapi sebagai ajang silaturahmi relawan dengan masyarakat.

 

M. Muchlas Rowie, Ketua Umum Balad Jokowi
“Kami tidak kearah sana, niatan kami untuk mempererat tali silaturahmi antar relawan dan masyarakat Bandung saja.” jelas Muchlas.

Perkebunan teh Walini ini dipadati warga mulai pukul 06.00 wib, bahkan ribuan peserta terdiri dari ibu-ibu pecinta senam di sekitar Bandung Barat sudah lebih dulu berdatangan dan kumpul lapangan didepan panggung.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, ini satu harapan kami untuk terbinanya silaturahmi yang baik, sekaligus memperingati hari pahlawan dan mensosialisasikan hidup sehat melalui senam.” ucap Muchlas.

Selain dihadiri pengurus Korda Balad Jokowi Bandung Barat, acara ini juga dihadiri utusan Korda-Korda, Pengurus Koordinator Pusat (ketua Koordinator pusat, M. Muchlas Rowie, Sekjen Ma’ruf Muttaqin, Wakil Ketua M. Isya Kamal).

Dikatakan Muchlas pada media ini, senam sehat tentunya dapat membangkitkan semangat ibu-ibu akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarganya.

“Kita melihat kaum ibu, ibu atau yang enak kita panggil emak-emak ini memang memiliki unsur kuat dikeluarganya maupun dilingkungannya.” ringkasnya.

Ayi Wildani Sri Aida, Ketua Divisi Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Bandung Barat
Ditempat yang sama, Ketua Divisi Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Bandung Jawa Barat, Ayi Wildani Sri Aida saat dimintai keterangannya terkait acara Balad Jokowi, ia mengatakan pihaknya datang atas dinas tugas mereka mengawasi acara ini hanya sebatas kegiatan sosial kemasyarakatan bukan kampanye.

“Kami datang kemari hanya pastikan acara yang diadakan di wilayah Bandung Barat, terbatas hanya masalah kegiatan sosial masyarakat dan bukan kampanye yang dilakulan para caleg dan capres. ” jelas Ayi.

Dibenarkan Ayi, beberapa hari lalu sebelum acara ini pihak panitia Balad Jokowi melalui perwakilannya mengajukan permohonan kegiatan tersebut.

Ketika ditanyakan acara ini apakah sarat adanya unsur kampanye, Ayi tidak melihat hal itu. “Memang acara ini sepintas seperti kampanye, tapi kami belum melihat unsur itu, karena Kami belum tau apakah ada unsur kampanyenya atau tidak, kita tunggu laporannya nanti.” tutup Ayi.

Comments

comments

News Feed